Sukses

Cara Mudah Tampilkan File Multimedia yang Tersembunyi di Android

Liputan6.com, Bandung - Sistem operasi Android memang memiliki banyak kelebihan yang mungkin tak dimiliki oleh sistem operasi lain.

Tak hanya memberikan kebebasan lebih ke pengguna untuk mengotak-atik tampilan, mengubah beberapa elemen pada sistem, dan meng-install beragam aplikasi ke dalam smartphone.

Walau bebas, Android tetap menjamin privasi penggunanya. Salah satu adalah dengan memberikan kemampuan untuk menyembunyikan file foto atau video yang dianggap rahasia atau private. Dengan begini, file tersebut tak akan bisa diakses oleh orang sembarangan.

Meski disembunyikan, foto dan video tersebut masih ada di dalam smartphone dan dapat kamu akses. Tak perlu keahlian khusus, dengan mengikuti tips yang tim Tekno Liputan6.com sajikan ini, kamu bisa melihat foto dan video tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, kamu tak perlu repot-repot melakukan root pada ponsel Android terlebih dahulu. Yang perlu kamu lakukan adalah cukup dengan mengunduh dan meng-install aplikasi QuickPic dari Google Play store ke smartphone kamu.

Setelah di instal, buka dan jalankan aplikasi seperti biasanya. Jika dilihat, tampilan QuickPic cukup mirip dengan tampilan galeri foto Android yang sudah terpasang di dalam smartphone.

Untuk melihat foto dan video yang disembunyikan, kamu tinggal klik "Menu" di sisi kanan atas layar dan klik "Show Hidden". Jika memang ada foto atau video yang tersembunyi, maka file tersebut akan terlihat langsung.

Selamat mencoba.

(Msu/Ysl)