Sukses

LG V30 Bakal Tetap Usung Dua Layar?

Layar kedua LG V30 akan menggunakan teknologi yang lebih advanced ketimbang V20.

Liputan6.com, Seoul - Masih terlalu dini jika membahas soal kehadiran smartphone penerus LG V20, yakni V30. Mengingat, V20 saja baru dirilis belum lama ini.

Sementara, euforia kehadiran V30 malah sudah lebih dulu 'dipercikkan' sang pembocor info seputar gadget, Evan Blass.

Melalui akun Twitter @evleaks, Blass sebelumnya sempat mengatakan bahwa seri penerus V20 tidak akan lagi menggunakan secondary display dengan teknologi ticker, alias layar kedua yang terletak di atas layar utama smartphone. Kenyataannya, apa yang ia tulis berbeda dengan apa yang ia maksud.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (23/11/2016), Blass menambahkan cuitannya di mana soal absennya layar kedua di seri V30 belum tentu benar. "Cara menulis ternyata benar-benar harus diperhatikan. Aneh sekali, banyak yang salah interpretasi apa maksud saya soal ketidakhadiran layar kedua," cuitnya.

Maksud Blass adalah, LG V30 akan tetap hadir dengan layar kedua, hanya saja fitur teknologi ticker tak lagi muncul di layar kedua terbaru itu. Bisa jadi, layar kedua V30 akan menggunakan teknologi lebih canggih ketimbang V20.

V20 memang menjadi smartphone andalan LG untuk saat ini, mengingat penjualan flagship smartphone-nya, G5 dilaporkan sempat melempem di kuartal ketiga 2016. Padahal, G5 hadir dengan segudang inovasi canggih.

Mengusung konsep modular, smartphone ini pantas dinanti banyak orang karena memiliki keunikan di mana komponennya bisa dibongkar pasang.

Lemahnya penjualan G5 dalam skala global disinyalir dari kurangnya kinerja salah satu eksekutif LG. Karenanya, LG langsung melakukan restrukturisasi divisi mobile dalam waktu yang begitu singkat.

"Kami mengumumkan restrukturisasi manajemen divisi mobile karena penjualan LG G5 merosot. Tujuannya, agar bisnis handset LG terus berjalan lancar di tengah situasi yang menantang," kata pihak LG.

Sayangnya, LG tidak memberikan detail berapa besar persentase penurunan LG G5. Mereka hanya mengumumkan, akan membentuk sebuah program management office yang akan memantau pengembangan produk smartphone LG pada masa mendatang.

Divisi ini akan digawangi langsung oleh Head of LG Mobile, Cho Juno.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini