Sukses

Nokia Akan Umumkan Smartphone Baru di MWC 2017

Nokia mengumumkan bakal kembali ke bisnis smartphone. Kabarnya smartphone terbaru Nokia akan diumumkan di ajang Mobile World Congress 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia yang sempat tenar dengan produk ponselnya pada tahun 1990an dan 2000an bakal kembali ke bisnis smartphone tahun depan. Hal ini secara tak langsung dikonfirmasi melalui slide presentasi perusahaan.

Setelah kabar tersebut, kini perusahaan Finlandia itu dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) tahun 2017.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Senin (21/11/2016), HMD Global, perusahaan yang saat ini memiliki lisensi untuk meluncurkan ponsel Nokia untuk 10 tahun ke depan tersebut telah mengonfirmasi hal ini.

Menurut kabar, peluncuran ponsel terbaru Nokia bakal dilakukan pada 27 Februari 2017. Satu-satunya alasan logis bagi HMD Global ikut serta dalam ajang MWC adalah perusahaan tersebut akan mengumumkan perangkat mobile-nya.

Logikanya, lantaran HMD adalah perusahaan yang fokus mengembangkan smartphone Nokia, dikabarkan bahwa perusahaan itu memperkenalkan produk smartphone terbaru Nokia.

Meski begitu, belum ada kepastian mengenai berapa seri smartphone Nokia yang melenggang di kuartal pertama 2017 dan kapan bakal tersedia di pasaran.

Hanya saja, sejauh ini perangkat Nokia yang diisukan adalah D1C. Sebelumnya, diduga bahwa D1C akan didukung oleh OS Android Nougat 7.0.

Adapun Nokia D1C adalah sebuah ponsel menengah yang dipersenjatai prosesor Snapdragon 430 1.4Ghz dari Qualcomm. Sementara RAM-nya memiliki luasan 3GB dan didukung memori internal 32GB.

Ponsel ini juga memiliki layar 5,5 inci yang sudah mendukung resolusi HD (1.080 piksel). Sedangkan kemampuan fotografinya didukung oleh kamera utama 16GB.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.