Sukses

Cara Mengetahui Nomor Ponsel Kamu Telah Diblokir?

Liputan6.com, California - iPhone punya salah satu fitur andalan yang cukup membantu di kala penggunanya terganggu dengan panggilan atau SMS yang tidak diinginkan.

Ya, fitur tersebut adalah fitur Blokir. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menghindari panggilan dan SMS yang seringkali muncul di waktu-waktu yang tidak diinginkan.

Lalu, apa yang akan terjadi jika hal tersebut dialami oleh kita? Bagaimana cara mengetahui bahwa kontak kita sudah diblokir teman, saudara atau rekan kerja yang menggunakan iPhone?

Sebetulnya memang belum ada cara singkat untuk mencari tahu hal tersebut. Namun, sebagaimana dilansir Business Insider pada Rabu (23/11/2016), ada beberapa ‘pertanda’ yang terjadi jika kamu benar-benar diblokir oleh seseorang di iPhone. Apa saja?

Pertama, jika kamu mengirim SMS ke kontak yang telah memblokir kamu, pesan yang terpampang di layar akan tetap menunjukkan “Sent” (terkirim). Namun, SMS yang kamu kirim tidak akan pernah muncul di iPhone pemblokir.

Kedua, jika kamu mencoba untuk menghubungi kontak yang memblokir kamu via Phone Call, suara telepon akan langsung dialihkan ke operator voicemail layaknya mail box. Jadi, kamu benar-benar tidak bisa menghubungi kontak yang telah memblokir kamu.

Sedangkan, bagaimana bila kamu ingin memblokir sebuah kontak di iPhone? Caranya cukup mudah.

Pergi ke kontak yang ingin kamu blokir, scroll hingga pilihan paling bawah “Block this caller”. Voila, kontak tersebut telah kamu blokir.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Mirip WannaCry, Ransomware Jenis Baru Kembali Ancam Dunia
Artikel Selanjutnya
Tips Menulis Konten Menarik dan Persuasif untuk Situs Web