Sukses

Terganggu Kenangan Mantan Pacar di Facebook? Ini Solusinya

Jika kamu merasa cukup terganggu dengan reminder foto di fitur On This Day, ada solusinya. Intip caranya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur "On This Day" yang hadir di Facebook memang sering membuat penggunanya terlarut dengan pahit manis kisahnya di masa lalu. 

Persis seperti Timehop, kamu akan disajikan rangkaian momen dalam bentuk foto-foto yang diunggah pada hari yang sama. Dengan kata lain, On This Day berfungsi sebagai fitur "Kenangan" yang sering digunakan oleh banyak pengguna Facebook.

Lalu, bagaimana jika foto-foto yang ditampilkan kembali di fitur ini menampilkan foto mantan pacar atau kenangan yang ingin kamu lupakan?

Kedengarannya bakal jadi awkward. Namun jangan khawatir. Ada solusinya di mana kamu bisa membuat orang-orang yang tidak diinginkan atau kenangan tersebut tidak muncul di laman Facebook-mu. Mengutip informasi yang dilansir Mirror, Rabu (23/11/2016), berikut tips-nya.

Masuk ke Facebook, beranjak ke aplikasi On This Day di bagian kiri bawah (Apps). Setelah itu, klik tab "Preference" di sudut kanan atas (sebelah tab Notifications).

Nah, di sini kamu akan menemukan pilihan filter baik dari kategori People dan Dates.

Pilih Edit dari People untuk memilih orang yang tidak ingin kamu hadirkan dalam fitur On This Day. Kamu juga bisa memilih Edit dari Date untuk memblokir foto yang diunggah di hari dan tanggal yang tidak kamu inginkan.

 

Jangan galau, selamat mencoba!

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini