Sukses

Samsung Pastikan Baterai Galaxy S7 Tak Ada Masalah

Samsung mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada satu kasus pun yang di AS menyebutkan ada masalah internal pada baterai Galaxy S7.

Liputan6.com, Jakarta - Pascapenarikan Galaxy Note 7 akibat sejumlah insiden meledaknya smartphone tersebut, Samsung terus berusaha mendapatkan kembali kepercayaan konsumen. Kali ini, perusahaan menjamin keamanan smartphone lainnya, Galaxy S7.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (26/11/2016), Samsung mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada satu kasus pun yang di Amerika Serikat (AS) menyebutkan ada masalah internal pada baterai Galaxy S7. Karena itu, perusahaan pun meyakinkan konsumen bahwa smartphone premium tersebut tidak memiliki masalah internal.

"Samsung berada di balik kualitas dan keamanan keluarga Galaxy Note 7. Tidak ada kasus kesalahan internal pada baterai diantara lebih dari 10 juta perangkat yang digunakan oleh konsumen di Amerika Serikat (AS)," tulis Samsung.

Meski demikian, Samsung mengakui ada beberapa perangkat yang mengalami masalah disebabkan kerusakan eksternal. Namun perusahaan menegaskan penyebab kerusakan apa pun yang terjadi, baru bisa diketahui sampai pihaknya melakukan pemeriksaan secara langsung.

Seperti diketahui, Samsung tengah menjadi sorotan terkait insiden Galaxy Note 7. Pasca serangkaian meledaknya phablet tersebut di sejumlah negara, Samsung berhenti memproduksi dan memasarkan perangkat tersebut.

Perusahaan pun meminta seluruh pengguna mengembalikan perangkat tersebut dan menawarkan refund (pengembalian dana), termasuk di Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia juga mendukung proses refund bagi konsumen yang membeli Galaxy Note 7 di luar negeri. Hal ini diklaim sebagai upaya Samsung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumennya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.