Sukses

Pindai Fotomu ke Smartphone dengan Aplikasi PhotoScan

Liputan6.com, Jakarta - Dulu sebelum ada ponsel, foto-foto yang kita ambil biasanya dicetak atau disimpan di album. Berbeda di era digital, foto-foto lama mulai terlupakan karena mengambil dan menyimpan foto kini dapat dilakukan di smartphone.

Bagi yang ingin menyimpan foto-foto lama ke smartphone, kamu tak perlu memiliki atau pergi ke studio foto untuk memindai (scan) foto dan memindahkannya ke perangkat mobile.

Google punya cara sendiri untuk mempermudah penggunanya. Lewat aplikasi scanning PhotoScan, kamu dapat memindah sendiri foto-foto fisik yang kamu miliki.

PhotoScan, seperti diberitakan CNET, Rabu (23/11/2016), mampu  memindai empat foto sekaligus. Jika kamu memasang Google Photos, salinan foto akan tersimpan di Google Photos Library. Jika tidak, salinannya tersimpan di folder Camera.

Lebih lanjut, seperti kebanyakan aplikasi pemindai, PhotoScan memiliki fitur yang mampu memotong objek dari background-nya.

Aplikasi ini juga mengoreksi perspektif foto sehingga kamu tak perlu lagi memperbaiki posisi objek foto agar lebih rapih. Rotasi foto yang dipindai juga akan dikoreksi secara otomatis.

PhotoScan kini sudah tersedia di seluruh dunia dan dapat kamu unduh di App Store dan Google Play Store. 

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
7 Trik Rahasia Optimalkan Kinerja iPhone Kamu
Artikel Selanjutnya
Cara Edit Foto dengan Efek Double Exposure di Snapseed