Sukses

Akun Twitter PlayStation dan Xbox Diretas

Kembali, hacker (peretas) berbuat ulah dengan meretas sejumlah akun populer di jejaring sosial milik Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali, hacker (peretas) berbuat ulah dengan meretas sejumlah akun populer di jejaring sosial milik Twitter.

Sebagai salah satu jejaring sosial yang paling sibuk, wajar jika sesekali kamu akan menemukan kicauan yang mempromosikan beragam layanan di timeline kamu.

Namun, akhir pekan lalu sejumlah akun Twitter populer seperti @PlayStation, @XboxSupport milik Microsoft hingga @TheNextWeb berhasil diretas.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Selasa (22/11/2016), akun yang berhasil diretas tersebut mengunggah kicauan yang mempromosikan layanan untuk menambah jumlah follower di Twitter.

Saat ditelusuri, seluruh kicauan tersebut dikirim menggunakan layanan yang bernama Twitter Counter. Diakui, pihak Twitter Counter memang sedang mengalami pembobolan paksa atas layanannya.

Untung, kejadian peretasan tersebut tak berlangsung lama. Pihak Twitter Counter pun langsung melakukan perbaikan 'lubang' di sistemnya.

Sejumlah akun Twitter populer berhasil diretas. (Doc: Endgadget)

"Sekarang, hacker TIDAK BISA mengunggah tanpa sepengetahuan pemilik akun. Kami akan mengabari Anda bila ada update terbaru!" kicau akun Twitter Counter.

Hingga saat ini, belum ada hacker yang mengakui dan bertanggung jawab atas peretasan terhadap layanan Twitter Counter.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini