Sukses

Asyik, Live Streaming Hadir di Instagram Stories

Setelah sebelumnya Boomerang, kali ini giliran fitur Live hadir di Instagram Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus menghadirkan berbagai fitur baru yang seru. Setelah sebelumnya Boomerang, kali ini giliran fitur Live hadir di Instagram Stories.

Menurut keterangan resmi Instagram, Selasa (22/11/2016), para pengguna Instagram mulai Senin, 21 November kemarin, sudah bisa mencicipi fitur Live.

Artinya, pengguna bisa membuat video live streaming seperti yang ada di Facebook. Namun bedanya, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut akan langsung hilang dari Instagram.

Cara melakukannya pun cukup mudah. Ketika pengguna membuka fitur Stories, di bagian bawah akan terdapat menu baru "Live". Kemudian klik "Start Live Video" dan pengguna bisa langsung membuat video Live maksimal selama satu jam.

Instagram Stories kini punya fitur Live untuk video (Foto: Ist)

Pengguna Instagram akan mendapatkan notifikasi ketika ada teman mereka yang sedang Live, sehingga bisa menonton dan membeikan komentar secara langsung. Pengguna yang membuat video Live juga bisa menonaktifkan fitur komentar, jika tidak ingin video mereka dikomentari.

Bagi penguna Instagram yang belum bisa membuat video Live meski sudah mengunduh versi terbaru Instagram, harap bersabar. Pasalnya, fitur tersebut akan meluncur secara bertahap ke seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur Direct

Selain fitur Live untuk Stories, Instagram juga meluncurkan fitur lain yaitu foto atau video yang dikirim melalui Direct akan langsung hilang ketika penerima sudah melihatnya. Pengguna dengan akun publik atau privat hanya bisa menggunakan fitur tersebut kepada akun yang mem-follow mereka.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus meng-klik ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas atau geser ke kiri feed Instagram. Pengguna nanti akan melihat bar baru mirip Stories, di bagian atasnya. Di sana lah, para pengguna dapat melihat foto dan video instan yang dikirim untuk mereka.

Foto dan video yang dikirim lewat Instagram Direct kini bisa langsung hilang setelah dilihat oleh si penerima pesan (Foto: Ist)

Foto dan video instan di Instagram Direct ini sudah mulai meluncur kepada seluruh pengguna mulai hari ini.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini