Sukses

Kolaborasi dengan Facebook, Bukalapak Kenalkan Fitur BukaIklan

Melalui fitur BukaIklan, para pelapak akan mendapatkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak memiliki misi memajukan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Untuk mewujudkan misi tersebut, Bukalapak berkolaborasi dengan Facebook menghadirkan fitur terbaru, yakni BukaIklan.

Melalui fitur ini, para pelapak akan mendapatkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads. Dengan demikian, selain di Bukalapak, mereka dapat mempromosikan produk mereka secara efektif melalui platform iklan di Facebook.

"Fitur ini kami harap bisa meningkatkan product view dan exposure pelapak. Mudah-mudahan sales mereka naik. Kami akan bantu mereka dengan sistem kami untuk efisiensi budget," ujar Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak, saat peluncuran BukaIklan di kantor Bukalapak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hari ini (22/11/2016).

Sementara Head of SMB Market Development Facebook Indonesia, Waizly Darwin menuturkan bahwa Facebook juga memiliki visi untuk membantu para pelaku usaha untuk dapat terhubung dengan siapa saja. 

"UKM di Indonesia punya peran penting bagi perekonomian dan Bukalapak adalah salah satu penggerak UKM. Kami bangga menemukan partner yang cocok untuk mewujudkan misi kami," tuturnya.

Mengenai penggunaan fitur ini, kata Willix, tidak ada persyaratan khusus yang mesti dipenuhi oleh pelapak. "Karena ini partnership Bukalapak dan Facebook, tidak ada syarat khusus. Cuma terms and conditions pada umumnya," paparnya.

Fitur BukaIklan sangat mudah digunakan. Iklan produk para pelapak akan muncul di Newsfeed Facebook.

Pelapak mendapat keleluasaan untuk menentukan anggaran biaya berlangganan fitur ini, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 2,5 juta. Pelapak hanya perlu memastikan, saldo mereka di BukaDompet cukup berlangganan fitur ini.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini