Sukses

Bidik Pekerja Kreatif, Samsung Rilis Galaxy Tab A 2016 with S-Pen

Samsung kembali menggebrak lini produk tablet dengan memperkenalkan Galaxy Tab A 2016 with S-Pen.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali menggebrak lini produk tablet dengan memperkenalkan Galaxy Tab A 2016 with S-Pen.

Tablet anyar tersebut berbeda dengan Galaxy A 2016 yang dipasarkan pada Mei 2016 lalu. Galaxy A 2016 yang diperkenalkan kala itu, memiliki layar 7 inci dan ditujukan khusus bagi ibu modern. Sementara Galaxy A 2016 kali ini hadir khusus untuk pekerja kreatif dengan S-Pen. Bentang layarnya pun berukuran lebih besar, yakni 10,1 inci.

Alasan Samsung kembali merilis tablet 10 inci berpijak pada penelitian yang mengungkapkan bahwa kebanyakan pengguna gadget—khususnya dari kalangan mahasiswa—mengaku lebih cepat menyerap materi kuliah melalui catatan yang ditulis langsung dari tangan. Bahkan, berdasarkan penelitian Princeton University dan University of California, mencatat materi kuliah dengan menulis bisa mempermudah cara kerja otak untuk mencerna informasi lebih baik.

Karena itu, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S-Pen hadir dengan sejumlah fitur terbaru untuk bisa membuat aktivitas menulis pengguna lebih nyaman dan praktis agar bisa lebih produktif, khususnya mahasiswa dan pekerja kreatif.

Selain memiliki S-Pen yang responsif, salah satu fitur andalan Galaxy Tab A 2016 with S-Pen adalah fitur penerjemah. Cara kerjanya sangat sederhana; misalnya, ambil foto selebaran berbahasa asing yang ingin diterjemahkan, lalu arahkan S-Pen ke foto selebaran tersebut untuk menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Galaxy Tab A 2016 with S-Pen. Liputan6.com/Jeko Iqbal

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengakui Samsung telah menjadi brand pertama yang merilis tablet di Indonesia sejak enam tahun lalu. Dengan begitu, untuk terus mempertahankan statement Samsung sebagai pemimpin tablet teratas di Indonesia, mereka terus mengakomodasi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan inovasi.

"Berangkat dari apa yang dibutuhkan konsumen atas sebuah tablet, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S-Pen kami hadirkan dengan fitur S-Pen canggih, pilihan layar besar dan baterai berkapasitas besar," kata Denny saat peluncuran Galaxy Tab 2016 with S-Pen di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

"Zaman sekarang, pengguna tablet harus didukung dengan fitur yang membantunya lebih cepat bekerja, sehingga menangkap peluang yang ada juga lebih cepat. Fitur tersebut dan beberapa fitur pendukung kinerja dibenamkan untuk mendukung gaya hidup produktif dan kreatif penggunanya," ujar ia menambahkan.

Seperti disebutkan sebelumnya, Galaxy Tab A 2016 with S-Pen memiliki bentang layar 10,1 inci, dengan bobot 560 gram. Tablet yang juga kompatibel di jaringan 4G ini diperkuat baterai berkapasitas 7.300 mAh yang membuatnya mampu bertahan hingga 13 jam.

Karena dikhususkan untuk pegiat kreatif, tablet yang berjalan di sistem operasi Android Marshmallow ini memiliki layar yang diklaim dapat mengakomodasi kebutuhan mereka, yaitu layar WUXGA 1920x1200, yang dipertajam dengan pixel density 224 PPI. 

Di sektor dapur pacu, Galaxy Tab A 2016 with S-Pen sudah disokong Exynos 7870 (Octacore 1.6 GHz), RAM 3GB, dan memori internal 16GB. Adapun resolusi kamera utama dan depannya masing-masing 8MP dan 2MP. Galaxy Tab A 2016 with S-Pen telah dijual di pasaran per hari ini dengan harga Rp 4.799.000.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.