Sukses

Baterai Bermasalah, Apple Tarik Sejumlah iPhone 6s

Apple meminta para pemilik iPhone yang merasa ada masalah pada baterai, untuk segera membawa smartphone itu ke tokonya.

Liputan6.com, Jakarta Apple meminta para pemilik iPhone 6s yang merasa ada masalah pada baterai, untuk segera membawa smartphone itu ke tokonya. Namun perusahaan mengklaim, hanya sedikit sekali jumlah iPhone 6s yang mengalami masalah tersebut.

Dilansir Softpedia, Rabu (23/11/02016), Apple menjelaskan bahwa baterai yang bermasalah itu diproduksi antara September dan Oktober 2015. Apple juga menegaskan hal tersebut bukan merupakan isu keamanan.

 Bug tersebut hanya menyebabkan ponsel mati (turn off), meskipun persentase baterai masih 50 persen. Apple menjamin iPhone tidak akan mengalami insiden meledak atau semacamnya, seperti yang terjadi pada kasus Note 7.

"Jika mengalami masalah ini, silahkan kunjungi Apple Retail Store atau Apple Authorized Service Provider, agar nomor serial perangkat Anda bisa diperiksa dan dipastikan memenuhi persyaratan untuk pergantian baterai secara gratis," jelas Apple.

Apple menjelaskan bahwa semua iPhone akan diperiksa untuk menentukan, apakah memenuhi persyaratan agar bisa diperbaiki atau tidak.

Adapun program perbaikan ini digelar menyusul aduan China Consumer Association (CCA), yang meminta Apple menyelidiki sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 6 dan 6s bisa tiba-tiba mati begitu saja.

Bahkan hal itu bisa terjadi meski baterai masih di atas 50 persen. CCA pun meyakini ada masalah pada hardware iPhone.

(Din/Cas)

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/live/3477-23-nov-19-00-live-streaming-grand-final-asiknya-jadi-bintang/embed?autoplay=true&player_only=true&" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini