Sukses

Hengkang dari IeSF, Ini Jawaban Eddy Lim

Ramai jadi pembicaraan, Eddy Lim selaku Ketua Umum IeSPA akhirnya angkat bicara tentang pengunduran dirinya dari IeSF.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar simpang siur tentang Ketua Umum IeSPA (Indonesia eSports Association) Eddy Lim yang hengkang dari board member di IeSF (International eSports Federation) akhirnya terjawab sudah.

Saat dihubungi langsung oleh tim Tekno Liputan6.com, ia mengakui sudah tak lagi jadi board member di organisasi eSports skala internasional tersebut. Apa yang menjadi alasan Eddy Lim hengkang dari IeSF?

"Pengunduran diri ini saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas masalah yang muncul saat penyelenggaraan 8th Esports World Championship Jakarta 2016 yang diadakan awal bulan Oktober 2016," ujar Eddy.

Sekadar informasi, sejumlah peserta dan pengunjung kabarnya mengeluhkan kesiapan dan sarana yang dihadirkan di IeSF 8th Esports World Championship 2016 yang jauh dari ekspektasi penyelenggaraan ajang eSports skala internasional.

Lebih lanjut, ia meyakinkan pengunduran dirinya dari IeSF tidak akan memiliki pengaruh besar terhadap dunia eSports di Indonesia.

"IeSPA masih tetap tergabung sebagai salah satu anggota di IeSF. Perihal pengganti saya jadi board member di IeSF belum ditentukan," kata Eddy.

Lewat halaman resmi Facebook, IeSPA menegaskan komitmennya untuk berperan aktif bersama-sama dalam mengembangkan eSports sebagai olahraga masa depan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini