Sukses

Prototipe Ponsel Diduga Xiaomi Mi 6 Beredar di Internet

Dalam bocoran di Weibo, tampak bahwa Mi 6 hadir dalam varian warna hitam dan mengusung desain lengkung pada bagian belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tampak sedang giat melakukan ekspansi global. Setelah meluncurkan Xiaomi Mi 5, Mi Note 2, dan Mi Mix pada 2016, perusahaan Tiongkok ini dikabarkan sedang menciptakan penerus Mi 5 yakni Mi 6.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Radar, Kamis (24/11/2016), hal tersebut diketahui dari prototipe ponsel yang diduga sebagai Mi 6.

Dalam bocoran gambar yang beredar di situs jejaring sosial Weibo, tampak bahwa Mi 6 hadir dalam varian warna hitam dan mengusung desain lengkung pada bagian belakangnya. Desain lengkung ini mirip dengan Mi 5.

Jika Mi 5 terbuat dari bahan kaca keramik, Mi 6 dikabarkan mengusung bodi metal. Metal dipercaya lebih tangguh dibandingkan kaca keramik.

Bocoran gambar itu juga mengungkap di bagian depan smartphone terdapat modul kamera besar dengan satu sensor dan LED flash. Sama dengan Mi 5, prototipe diduga Mi 6 ini memiliki sebuah tombol fisik Home yang kemungkinan akan mengusung pemindai sidik jari.

Mengenai sistem operasi, saat ini perusahaan dikabarkan telah menguji Android 7.0 Nougat yang berjalan di antarmuka MIUI 9 pada Mi 5. Kemungkinan besar, Mi 6 akan mengusung antarmuka MIUI dengan basis OS Android versi terbaru.

Alih-alih menggunakan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 835, Mi 6 kabarnya justru akan dipersenjatai prosesor MediaTek, Helio X30 deca-core.

Bagaimana dengan RAM-nya? Ponsel Xiaomi kelas flagship ini akan dipercaya akan mengusung RAM 4GB dan 6GB dengan pilihan ruang penyimpanan bervariasi. Lantaran Mi 6 diisukan menggunakan Android Nougat, banyak yang berharap Mi 6 sudah mendukung perangkat VR Google DayDream.

Sayangnya hingga kini konfirmasi perusahaan hanya sebatas pada peluncurannya yang akan dilakukan di India.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini