Sukses

Tips Mudah Isi Baterai iPhone dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Masalah yang kerap dialami pengguna iPhone adalah baterai. Bak buah simalakama, menggunakan iPhone secara intens cukup berisiko. Jika kamu sering memakai iPhone untuk bermain gim, browsing dan streaming, otomatis baterai yang dikonsumsi akan cepat habis.

Jika kamu jarang menggunakan iPhone—hanya memakainya untuk telepon dan SMS—baterai akan lebih hemat. Namun, sekarang siapa sih yang memakai iPhone-nya hanya untuk menelepon dan berkirim SMS?

Mengisi baterai iPhone pun butuh waktu yang tidak singkat. Setidaknya, paling lama dibutuhkan waktu satu setengah jam agar iPhone kamu bisa terisi penuh seperti sedia kala.

Menariknya, ada trik khusus yang bisa kamu gunakan untuk mengisi baterai iPhone dalam waktu singkat, yaitu kurang dari satu jam! Trik ini, sering disebut dengan istilah “Supercharge”.

Namun perlu dicatat, trik ini hanya bisa digunakan untuk seri iPhone 6/6s. 6 Plus/6s Plus, 7 dan 7 Plus. Bagaimana caranya? Mengutip informasi Business Insider, Kamis (24/11/2016), berikut ulasannya.

Airplane Mode

1. Aktifkan Fitur Airplane Mode

Pertama, aktifkan fitur Airplane Mode di iPhone milikmu.

Fitur ini dipercaya bisa memangkas konsumsi baterai iPhone saat pengisian sedang dilakukan, konsumsi yang menyerap daya baterai adalah pencarian sinyal Wi-Fi, fitur Push Notifications, serta fitur Bluetooth yang biasanya digunakan untuk menghubungkan iPhone ke perangkat pintar seperti smartwatch.

Charger iPad

2 Gunakan Charger iPad

Setelah itu, gunakan charger iPad untuk mengisi baterai iPhone. Mengapa harus charger iPad? Karena, charger tablet Apple ini dipercaya bisa menyediakan lebih banyak arus listrik (Amp) ke iPhone-mu.

Sebagai perbandingan, kamu hanya akan mendapatkan 0,5 Amp ketika mengecas iPhone dengan mencolok kabel ke PC. Sedangkan jika kamu mengisi baterai iPhone dengan charger biasa milik iPhone, kamu hanya akan mendapatkan sekitar 1,0 Amp.

Sementara Amp terbesar berasal dari charger iPad, yaitu mampu menghantarkan arus sekitar 2,1 Amp.

Sekadar informasi, seri iPhone 6 dan edisi berikutnya memang telah dirancang memiliki daya pengisian yang bisa menerima arus setidaknya hingga 2,1 Amp.

Namun, saat mengisi baterai jangan gunakan iPhone kamu dulu. Karena jika layar menyala, secara langsung akan mengonsumsi daya baterai.

Selamat mencoba!

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Keringat Manusia Bisa Isi Daya Baterai Ponsel
Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini