Sukses

Menangi Pilpres, Donald Trump Dapat Ucapan Selamat dari Tim Cook

Kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), menyedot banyak perhatian, termasuk dari Tim Cook dan Bill Gates.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), menyedot banyak perhatian. Beberapa diantaranya dari Tim Cook dan Bill Gates.

Dilansir Business Insider, Kamis (24/11/2016), Trump dalam sesi wawancara dengan New York Times, mengatakan bahwa CEOApple, Tim cook dan pendiri Microsoft, Bill Gates, meneleponnya setelah pemilihan. Keduanya mengucapkan selamat atas kemenangannya.

Ucapan selamat dari Cook dinilai cukup menarik. Pasalnya, ia selama ini dikenal sebagai pendukung Hillary Clinton dan menggelar penggalangan dana untuk kandidat dari Partai Demokrat tersebut pada Agustus lalu.

Sedangkan Trump dalam kampanyenya, beberapa kali mengancam Apple khususnya mengenai persoalan pajak dan impor dari Tiongkok. Seperti diketahui, Apple memproduksi produknya di negara tersebut.

"Saya akan membawanya kembali. Saya akan membuat Apple untuk mulai membuat komputer dan iPhone mereka di tanah kita, bukan di Tiongkok. Bagaimana produk-produk itu bisa membantu kita, sedangkan mereka membuatnya di Tiongkok," tutur Trump beberapa waktu lalu.

Kemudian setelah Pilpres, Cook mengirim sebuah memo kepada seluruh karyawannya di AS. Meski tidak merujuk pada Trump, memo itu berisi sejumlah bahasan mengenai keberagaman, dan dipandang sebagai sindiran terhadap Trump yang diketahui anti-imigran dan anti-Islam.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.