Sukses

LG Resmi Boyong V20 ke Indonesia, Berapa Harganya?

Unggulkan fitur multimedia dan audio terbaik di kelasnya, LG secara resmi boyong V20 ke pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - LG akhirnya resmi memboyong smartphone teranyarnya, LG V20, untuk pasar Indonesia. Kini, smartphone yang menawarkan fitur unggulan dari sisi multimedia dan audio tersebut siap dipesan melalui kanal pembelian offline maupun online.

"LG V20 menawarkan pengalaman multimedia pada level lebih tinggi melalui keistimewaan fitur, audio, dan kamera di dalamnya. Kini seluruhnya itu hadir untuk masyarakat Indonesia," ujar Head of LG Mobile Communications Hee Gyun Jang saat peluncuran LG V20 di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Salah satu fitur unggulan LG V20 yang kali pertama ada di smartphone adalah teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran fitur ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas terbaik langsung melalui LG V20.

Tak hanya dari kemampuan audio, smartphone ini juga dibekali kemampuan kamera yang terbilang mumpuni. LG V20 memiliki dua kamera belakang yang memiliki fungsi berbeda.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengandalkan kamera bersensor 8MP dengan lensa 135 derajat dan kamera utama bersensor 16MP dengan kelebaran lensa 75 derajat. Sementara kamera depan LG V20 memiliki sensor 5MP dengan lensa 120 derajat.

"LG V20 menjadi smartphone pertama dengan lensa wide-angle pada kamera depan dan belakang," tutur Product Specialist LG Mobile Rexy Saddam. Selain itu, kamera LG V20 sudah dilengkapi dengan kemampuan hybrid auto focus (HAF).

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran layar kedua dengan dimensi lebih kecil pada bagian atas layar utama. Fungsi second screen ini dapat membantu pengguna melihat beragam notifikasi dengan mudah.

Untuk spesifikasi, LG V20 didukung dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Khusus untuk Indonesia, smartphone ini juga dibekali kemampuan Dual SIM. Memori internal LG V20 adalah 64GB dan dapat diperbesar dengan memori eksternal hingga 2TB.

LG V20 yang baru diluncurkan di Jakarta, Rabu (23/11/2016). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 7.0 Nougat, LGV20 dibanderol dengan harga Rp 9.499.000. Pada paket pembelian juga akan mendapatkan earphone dari B&O Play.

Periode pemesanan LG V20 secara pre-order dapat dilakukan mulai 25 November hingga 4 Desember. Adapun pemesanan pre-order dapat dilakukan melalui kanal eCommerce, seperti Blibli.com, Lazada, Mataharimall, JD.id, dan lainnya. Sementara untuk kanal offline dapat dilakukan melalui Apollo, Dukomsel, Erafone, Fonel, Megafon, Telesindo, SUD, serta TAM. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini