Sukses

LG V20 Tak Hadirkan Kemampuan Anti Air dan Debu, Kenapa?

Resmi melantai di Tanah Air, LG tidak membekali kemampuan anti air atau debu untuk V20 seperti smartphone premium lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - LG Mobile Communications Indonesia secara resmi meluncurkan LG V20 untuk pasar Tanah Air. Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 9.499.000 ini jelas menjadi produk andalan untuk kelas high-end.

Namun tak seperti kebanyakan smartphone premium lain yang sudah dibekali kemampuan anti air atau debu, dua fitur tersebut ternyata tak ada di LG V20. Nyatanya, dua fitur tersebut bukan tanpa alasan tak ada di LG V20.

Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Gyun Jang, kemampuan semacam itu memang menarik. Hanya fitur tersebut tak mungkin disematkan di LG V20, karena smartphone ini didesain dengan baterai yang dapat dilepas pasang.

"Kami harus mengerti fitur apa yang diinginkan konsumen. Dan, kami mempertimbangkan kehadiran kemampuan baterai yang dapat dilepas pasang dianggap lebih penting dan memuaskan bagi konsumen," ujar Jang saat ditemui di sela-sela acara peluncuran LG V20 di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Lebih lanjut ia juga menuturkan dengan kemampuan ini, pengguna akan mudah mengganti baterai di saat keadaan terdesak. Terlebih, saat tak mungkin mengisi daya secara langsung, opsi mengganti baterai dapat lebih mudah bagi pengguna.

Sebagai informasi, LG V20 merupakan smartphone premium yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Seri ini didukung chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Memori internal yang LG tawarkan adalah 64GB dan dapat diperbesar hingga 2TB dengan memori eksternal.

Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah dukungan Hi-Fi QuadD DAC. Kehadiran ES9218 SABRE HiFi System-on-Chip besutan ESS Technology menjanjikan pengalaman mendengarkan audio berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, LG V20 merupakan smartphone pertama yang memiliki kemampuan lensa wide-angle pada kamera depan dan belakang. Hal itu dimungkinkan sebab kamera depan smartphone ini memiliki sensor 5MP dengan lensa 120 derajat.

Sementara kamera belakang smartphone ini memiliki sensor 8MP dengan lensa 135 derajat dan kamera utama bersensor 16MP dengan kelebaran 75 derajat. LG V20 juga memiliki layar sekunder yang terletak di atas layar utama.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini