Sukses

Spesifikasi Ponsel Baru Nokia Bocor Lebih Awal?

Bocoran mengenai smartphone Android terbaru dari Nokia kembali muncul di internet

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone terbaru dari Nokia memang sudah terdengar sejak pertengahan tahun ini. Bahkan, merek ponsel yang kini dimiliki oleh HMD Global tersebut dipastikan meluncur tahun depan.

Sampai sekarang, memang belum dapat dipastikan model smartphone seperti apa yang akan diusung Nokia. Namun, sebuah bocoran terbaru berhasil sedikit mengungkap spesifikasi dari ponsel yang akan menjalankan sistem operasi Android tersebut.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (24/11/2016), smartphone ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 820. Kabarnya, layar smartphone ini berukuran 5,2 dan 5,5 inci dan memiliki resolusi QHD.

Sama seperti ponsel terkini yang ada di pasaran, smartphone ini memiliki bodi metal dan dibekali dengan kemampuan anti-air. Kendati tak disebutkan sensor yang digunakan pada kameranya, smartphone Nokia ini bakal memakai kamera dengan bersertifikat Zeiss.

Kabar mengenai spesifikasi smartphone ini menguatkan dugaan bahwa akan ada lebih dari satu ponsel Nokia yang rilis tahun depan. Sebelumnya, juga sempat tersiar kabar mengenai keberadaan Nokia D1C.

Berbeda dengan bocoran kali ini, Nokia D1C disebut sebagai ponsel kelas menengah yang dipersenjatai chipset Snapdragon 430. Sementara RAM yang digunakan sebesar 3GB dengan memori internal 32GB.

Ponsel ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD dan kamera utama berukuran 16MP. Karenanya, untuk memastikan seri smartphone yang akan diperkenalkan Nokia perlu sedikit bersabar hingga Februari 2017, waktu digelarnya acara Mobile World Congress (MWC).

Namun laporan lain menyebut Nokia D1C merupakan perangkat tablet. Meskipun tak disebutkan secara detail, merujuk pada informasi dari GFXBench, D1C diprediksi adalah tablet Android. 

(Dam/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini