Sukses

Dorong Ekonomi Digital Indonesia, Cyberhome Siap Meluncur di 2017

Kehadiran Cyberhome siap menyambut era ekonomi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

Liputan6.com, Jakarta - Konsep hunian digital (smart home) di Indonesia memang belum menjadi tren di negara-negara maju. Kendati demikian beberapa sektor industri sudah mulai meramaikannya untuk memperkuat ekosistem ini di masa depan.

Salah satunya adalah Cyberhome, perumahan berkonsep Small Office Home Office (SOHO) digital yang siap meluncur pada 2017 mendatang. Cyberhome dibangun oleh pengembang Cyber Park Indonesia.

Dedi Yudiant, CEO Cyber Park Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Cyberhome siap menyambut era ekonomi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu penggerak ekonomi di Tanah Air. 

"Kami hadir dalam rangka menyambut gegap gempita ekonomi digital Indonesia yang semakin meningkat menjelang 2017 nanti," ungkap Dedi dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (24/11/2016).

Untuk tahap awal, Cyberhome diperkenalkan terlebih dahulu di pameran Internet Expo & Summit (IIXS) 2016 yang berlangsung pada 22-24 November di Balai Kartini, Jakarta. Adapun Cyberhome bekerja sama dengan Wika Realty dalam menghadirkan hunian dengan fasilitas Dark Fiber-Optic-to-The-Home (FTTH)

Menurutnya, Cyberhome tak hanya sebatas hunian dengan fasilitas optik berskala besar, tetapi juga menjadi kawasan hunian produktif yang mendukung pertumbuhan cyber city, digital city dan smart city. 

"Kami juga mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu melahirkan para profesional dan enterpreuner muda generasi millenial agar dapat membangun bisnis di tempat mereka tinggal," ujarnya.

(Cas/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini