Sukses

Samsung Galaxy A3 Meledak di Indonesia

Seorang pengguna di Indonesia mengeluhkan smartphone Galaxy A3 miliknya meledak saat sedang diisi daya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone Samsung Galaxy A3 diduga meledak saat sedang diisi daya. Kejadian dikeluhkan oleh seorang pengguna Galaxy A3 di Indonesia dengan nama Rachel Nesa Wahyu Hutama melalui akun jejaring sosial Facebook yang diunggah baru-baru ini.

Dalam unggahan status yang disertai foto-foto unit Galaxy A3 yang meledak tersebut, Rachel sempat mention pihak Samsung Mobile. Ia meminta penjelasan, apakah smartphone Galaxy A3 miliknya mengandung elemen peledak.

"Kejadian ini terjadi dua hari yang lalu, sebelum tidur saya men-charge HP saya dalam keadaan mati. Kemudian di pagi hari sekitar jam 5 pagi, saya terbangun kaget karena mendengar suara ledakan yang cukup keras dan kamar saya dipenuhi asap berbau," tulisnya dalam akun Facebook.

Rachel juga menuliskan, dirinya merasa panik dan menemukan kalau smartphone-nya sudah terjatuh di lantai dengan kondisi terbakar. Untungnya, pemilik smartphone tak terluka akibat kejadian ini.

"Saya pikir berita mengenai HP Samsung yang meledak hanya hoax, tapi ini benar-benar terjadi dengan saya," ujar Rachel.

Samsung Galaxy A3. (Doc: Istimewa)

Ia pun mengaku spechless, tak bisa berkata apa-apa. Ia pun tak tahu harus berbuat apa. Menurutnya, dirinya adalah tipe orang yang selalu menjaga barang-barangnya dengan baik.

Pada akhir unggahan, ia meminta pengguna Facebook lainnya untuk membantu membagikan unggahan tersebut. "Supaya tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya dan segera ditindaklanjuti oleh Samsung Mobile agar diperbaiki lagi fasilitasnya," katanya.

Saat ini, Tekno Liputan6.com telah berusaha menghubungi pihak Samsung Electronics Indonesia untuk meminta tanggapan mengenai meledaknya sebuah unit Galaxy A3.

Namun, hingga berita ini diturunkan pihak Samsung Electronics Indonesia belum memberikan tanggapannya.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini