Sukses

Resident Evil 7 Hadir dengan Miniatur 'Rumah Hantu'

Edisi khusus kolektor Resident Evil 7 akan hadir dengan enam item menarik, salah satunya adalah miniatur 'Rumah Hantu'. Bagaimana wujudnya?

Liputan6.com, Tokyo - Menjelang peluncurannya 24 Januari 2017 mendatang, Capcom mengumumkan bahwa Resident Evil 7 akan hadir dalam edisi khusus kolektor (Collector's Edition), yang menawarkan enam item (produk) tambahan selain kopi gim fisik.

Dilansir Engadget, Jumat (25/11/2016), paket khusus edisi kolektor ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sebesar US$ 180 atau setara dengan RP 2,4 jutaan. Sedangkan Capcom mendesain keenam item khususnya itu dengan gimmick khas Resident Evil.

Keenam item tersebut adalah flashdisk berbentuk jari manusia, postcard (kartu pos) dan lembaran gambar lithograph dari serangkaian cuplikan Resident Evil 7, aksesori berbentuk Tape Box VHS, casing metal Resident Evil 7, serta satu unit 'Rumah Hantu' yang nantinya akan menjadi setting utama lokasi dari gim survival horror ini.

Semua item tersebut akan dibundel dalam satu kotak besar premium packaging bersama dengan kopi gim fisiknya.

Resident Evil 7 diyakini bakal 'back on track' ke arah Resident Evil klasik yang hadir di era 1990 dan 2000-an pada konsol PS1 dan PS2. Karena itu, Capcom selaku pengembang gim horor fenomenal ini, mengaku berusaha keras untuk mengembalikan 'arwah' Resident Evil di seri terbarunya itu.

Bedanya, Capcom mencoba untuk menyajikan gameplay Resident Evil 7 dalam perspektif pemain first shooter. Sedangkan, yang kita banyak ketahui itu Resident Evil menggunakan perspektif pemain third shooter.

Capcom tidak mengumbar siapa karakter protagonis yang akan mengisi plot permainan, serta seperti apa cerita yang akan bergulir.

Namun, beberapa rumor yang beredar di media sosial menyebutkan, Umbrella Corporation akan kembali 'campur tangan' di seri ini. Umbrella merupakan perusahaan farmasi yang menjadi 'dalang' di balik menyebarnya virus yang membuat orang-orang menjadi zombie.

Resident Evil 7 akan dirilis serempak untuk konsol PS4, Xbox One, termasuk PC. Gim ini juga diumumkan Capcom akan hadir di Windows Store secara ekslusif.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini