Sukses

HTC Vive Terjual Lebih dari 140 Ribu Unit

Chief Financial Officer HTC, Chialin Chang, mengungkapkan bahwa Virtual Reality (VR) headset Vive telah terjual lebih dari 14 ribu unit.

Liputan6.com, Jakarta - HTC mengumumkan penjualan virtual Reality (VR) headset, Vive. Menurut Presiden Smartphone & Connected Device HTC, Chialin Chang, Vive telah terjual lebih dari 140 ribu unit.

Pernyataan Chang ini menguatkan laporan yang beredar sebelumnya. Dalam sebuah laporan terpisah, beredar informasi bahwa HTC telah menjual 14 ribu unit Vive. 

Namun menurut pernyataan Chang, penjualan sebenarnya telah melebihi 14 ribu unit. Sayangnya, ia enggan merinci angka pastinya.

"HTC masih meneruskan momentum yang kuat untuk HTC Vive, baik di lingkungan konsumen dan pasar enterprise. Selain itu, toko konten VR Viveport, yang meluncur pada akhir September lalu, bertujuan agar dapat memberikan pengalaman virtual reality yang sama untuk para pemilik Vive," jelas Chang seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (25/11/206).

HTC sendiri mulai meluncurkan Vive pada 5 April 2016. Sedangkan pre-order perangkat seharga US$ 800 itu telah mulai digelar satu bulan sebelumnya yaitu pada 1 Maret 2016.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini