Sukses

Tank Strike, Pertempuran Antar-Tank yang Penuh Emosional

Tank Strike menyuguhkan pertempuran seru antar-tank yang dimainkan secara online dan real time.

Liputan6.com, Jakarta - Platform gim lokal Moga baru saja merilis gim bergenre MMO (massively multiplayer online) bernama Tank Strike. Gim berbasis online ini merupakan permainan perang tank, yang dapat dimainkan sendiri maupun beregu.

Mengusung konsep Player vs Player (PvP), Tank Strike menyuguhkan pertempuran seru antar-tank yang dimainkan secara online dan real time.

Selain di Indonesia, Tank Strike sendiri tersedia di sejumlah negara, seperti Rusia, China, Eropa, Amerika, Thailand, Filipina, dan sebagainya.

“Pemain dari seluruh dunia terhubung dalam satu server, sehingga memungkinkan untuk saling bertarung satu sama lain,” ujar Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer MOGA, publisher Tank Strike untuk wilayah Indonesia.

Berbeda dengan gim pertempuran tank lainnya, Tank Strike menyajikan pengalaman bermain dengan tampilan grafis 3D, sehingga bisa menyajikan tampilan tank serta arena pertempuran secara detail dan halus. Ditambah audio yang memukau untuk menambah ambience pertempuran dan melibatkan emosi pemain secara mendalam.

“Karena pertempurannya antara manusia dengan manusia (bukan manusia vs robot), kita akan lebih melibatkan emosi dalam permainan ini. Dan inilah yang membuat Tank Strike makin seru untuk dimainkan,” tambah Ferrij. 

Salah satu fitur unggulan dalam gim ini adalah bisa mengundang teman dan menantangnya dalam suatu arena pertempuran. Atau, mengundang teman untuk membentuk tim sendiri (legion), serta menantang legion lain.

Tersedia juga fitur chat, yang memungkinkan pemain saling menyapa dan ngobrol mengomentari performa masing-masing. Chat akan menambah keseruan bermain karena pemain bisa menumpahkan rasa senang atau bahkan kekesalannya.

Saling timpal antar-pemain akan menambah kecanduan pada gim ini. Pemain bahkan bisa memamerkan pencapaian serta ranking yang ada di leaderboard. Asyiknya lagi, prestasi di medan tempur tank ini bisa di-share ke Facebook.

Ferrij optimis, Tank Strike akan menjadi salah satu gim yang hits di Indonesia. Selain kualitas gim yang baik, Tank Strike menyuguhkan gameplay yang dapat membuat pemainnya ketagihan untuk terus bermain.

Langkah Moga merilis gim Tank Strike ini karena melihat pasar mobile game di Indonesia sangat potensial. Seiring dengan perkembangan teknologi, mobile gim juga semakin mendapat tempat di masyarakat.

“Ini bisnis masa depan, yang menyimpan potensi sangat besar,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Chief Executive Officer Moga game Platform.

Dengan tingkat penetrasi internet dan mobile internet yang terus menanjak tajam, diimbangi dengan penetrasi smartphone yang juga semakin tinggi, membuat Indonesia akan menduduki posisi penting dalam industri mobile game dunia. Khususnya untuk kawasan Asia Pasifik.

Dalam menghadirkan Tank Strike untuk mobile gamers di Indonesia, Moga menggandeng Guangzhou Handjoy Information Technology Co., Ltd, selaku penyedia gim.

Ini merupakan gim kedua hasil kolaborasi Moga dengan Handjoy. Yang pertama adalah gim Clash of Dynasty, yang dirilis di Indonesia pada Oktober lalu.

(Isk/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini