Sukses

Gogobli, eCommerce yang Fokus di Produk Kesehatan dan Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta - Industri eCommerce Tanah Air kian semarak dengan kehadiran sejumlah pendatang baru. Salah satunya adalah Gogobli, situs belanja online yang mengkhususkan diri dalam penjualan produk kesehatan dan kecantikan.

"Meskipun baru hadir pada Mei 2016, Gogobli sampai saat ini sudah berhasil mendapatkan pengunjung rata-rata 5.000 visitors setiap harinya," kata Chief Operating Officer Gogobli Joe Hansen, melalui keterangan resminya, Jumat (25/11/2016) di Jakarta.

Gogobli sendiri difokuskan untuk menggarap empat kategori yaitu produk suplemen, jamu, herbal, dan kecantikan. Untuk beberapa produsen jamu dan herbal dengan skala usaha kecil menengah (UKM), Gogobli mensyaratkan produk mereka sudah terdaftar minimal di Dinas Kesehatan. 

"Gogobli sangat menjaga kualitas setiap produk yang dipasarkan kepada konsumen. Jaminan produk kecantikan dan kesehatan sangat diperlukan, karena pemakaian produk ini langsung dirasakan oleh tubuh. Jadi, harus beli dari sumber terpercaya," tutur Joe Hansen.

Ia menambahkan, Gogobli hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses ke produk tersebut dengan kualitas terjamin. Gogobli juga diklaim mempunyai respon cepat terhadap pelanggan yang mempunyai masalah dengan pengiriman atau barang yang kosong.

"Kehadiran fitur live chat memungkinkan pelanggan untuk langsung berinteraksi dengan customer service. Pelanggan juga dapat mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan produk yang dipesan," terangnya.

Sementara Head of Digital Marketing Gogobli Dance Dirgantara mengatakan, pihaknya ingin membuka pasar di mana sales produk kesehatan maupun kecantikan belum bisa melakukan penetrasi pasar ke daerah-daerah di Indonesia.

"Dengan Gogobli, pemasaran bisa dilakukan di mana saja karena kami merupakan toko online yang bisa diakses di berbagai daerah," jelas Dance.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Indonesia Perlu Pusat Riset Kesehatan Global
Artikel Selanjutnya
Cara Ketahui Produk Kecantikan yang Sebabkan Masalah Kulit