Sukses

Tanpa Internet? Ini 5 Gim di Google Chrome yang Patut Kamu Coba

Apa yang kamu lakukan bilamana koneksi internet PC atau laptop kamu terputus? Kamu bisa mengisi waktu dengan 5 gim seru berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kamu lakukan bilamana koneksi internet PC atau laptop kamu terputus? Selain otak-atik smartphone, tak ada salahnya bermain gim (game) di Google Chrome.

Dapat dimainkan secara offline, 5 gim yang tim Tekno Liputan6.com sajikan ini dijamin akan menghibur, menantang, dan bikin 'ketagihan'. 

Tanpa panjang lebar, berikut adalah kelima gim tersebut.

1. Tank Riders

Persiapkan diri kamu untuk pertempuran seru di gim aksi 3D berjudul Tank Riders. Di dalam gim ini, kamu harus menyerang sekumpulan musuh yang datang sebelum kamu diserang.

Tank Riders menawarkan tiga modus gim yakni Campaign, Multiplayer, dan Invasion, yang dapat dimainkan saat dalam keadaan online dan offline.

Walau dapat dimainkan menggunakan joystik, kamu juga bisa memainkan gim ini hanya dengan menggunakan keyboard bawaaan.

Tank dapat kamu gerakkan dengan menggunakan tombol panah atau huruf W, A, S, D. Saat akan menembak, kamu bisa arahkan meriam menggunakan tombol J dan L, dan tombol Space untuk menembak.

Funky Karts dan Mancala

2. Funky Karts

Bagi kamu yang suka bermain gim yang penuh dengan tantangan, Funky Karts dapat menjadi pilihan kamu.

Menghadirkan 48 level gim yang menantang, kamu harus berlomba dengan waktu, sembari melompat dan jungkir balik untuk menyelamatkan temanmu. Demikian seperti dikutip dari laman Make Use of, Minggu (27/11/2016).

3. Mancala

Masih ingat permainan tradisional yang bernama congklak? Mengusung konsep yang sama dengan congklak, Mancala dapat kamu mainkan sendirian atau bersama teman. 

Saat bermain sendiri, kamu dapat memilih melawan bot dengan tiga level kesulitan.

Cut the Rope dan 2048

4. Cut the Rope

Sukses membuat pengguna smartphone jatuh hati dengan bentuk dan kelakuannya yang lucu, Cut the Rope adalah gim Google Chrome yang wajib kamu mainkan.

Seperti yang sudah diketahui, kamu harus membantu Om Nom mendapatkan permen yang ada di setiap level gim. Dan, cara memberi makan Om Nom pun tak akan semudah dugaan kamu.

5. 2048

Bagi kamu yang ingin asah otak, gim teka-teki yang berjudul 2048 merupakan gim wajib di Google Chrome.

Di dalam gim ini, kamu harus menggeser kotak bertuliskan angka tertentu ke atas, bawah, kanan, atau kiri. Saat digeser, angka-angka tersebut akan bertambah bila nilainya sama.

Tujuan akhir gim ini adalah terus menggabungkan dan meningkatkan angka sebelum akhirnya kamu kehabisan tempat di papan.

Selamat bersenang-senang ya!

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.