Sukses

Amunisi Telkomsel Hadapi Natal dan Tahun Baru 2016

Liputan6.com, Bandung - Bagi operator seluler, Natal dan Tahun Baru merupakan momen di mana trafik layanan bakal mengalami peningkatan.

Mengapa tidak, pada momen tersebut, pelanggan mereka antara lain saling berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat baik, atau mengeposkan keseruan merayakan Natal dan Tahun Baru di media sosial--tren yang berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Kira-kira, bagaimana kesiapan Telkomsel menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016? Vice President Network Operation Management Telkomsel Paulus Djatmiko bertutur bahwa Telkomsel mempersiapkan ratusan BTS baru untuk mengantisipasi kenaikan trafik.

"Untuk Natal dan Tahun Baru 2016 ini kami mempersiapkan sebanyak 723 BTS, terutama pada saat peak pada malam tahun baru. Ada 124 BTS 2G, 453 BTS 3G, dan 136 BTS 4G," ujar Paulus kepada awak media, di Telkomsel Media Gathering 2016, Kamis (24/11/2016), Bandung.

Selain itu, kata Paulus, Telkomsel pun telah memetakan titik konsentrasi di sejumlah wilayah di Indonesia, di mana trafik akan mengalami peningkatan signifikan.

"Titik-titik konsentrasi juga sudah kami identifikasi semuanya, di mana pada 2015 lalu kami memiliki 665 titik hotspot. Tahun ini kami memiliki 687 titik hotspot. Artinya, ada pertambahan karena memang dari waktu ke waktu pasti akan selalu ada pertambahan titik konsentrasi di masing-masing wilayah," tuturnya.

Selain itu, Telkomsel juga mengupayakan sedemikian rupa untuk 'menjaga' 12 area khusus di beberapa kota besar di Indonesia, yang meliputi Medan, Balikpapan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Manado, dan Ambon.

(Why/Cas)

Artikel Selanjutnya
Layanan 4G Telkomsel Hadir di Pulau Karimunjawa
Artikel Selanjutnya
XL Tambah 6.000 BTS hingga Akhir 2017