Sukses

Top 3: Hacker Gasak ATM Tanpa Pin hingga Galaxy A3 Meledak

Hacker menggasak uang di ATM tanpa PIN dan kartu hingga Samsung Galaxy A3 meledak di Indonesia mnyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Hacker berhasil menggasak uang di ATM tanpa PIN dan kartu hingga Samsung Galaxy A3 meledak di Indonesia menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk selengkapnya simak 3 berita terpopuler Tekno Liputan6.com, Sabtu (26/11/2016) berikut ini:

1. Tanpa PIN dan Kartu, Hacker Berhasil Gasak Uang di ATM

Ilustrasi Pembobolan ATM (Liputan6.com/M.Iqbal)

Tak puas dengan uang miliaran rupiah hasil 'jarahan' dari rekening seseorang di bank, banyak hacker (peretas) saat ini mengalihkan perhatiannya untuk meretas komputer bank itu sendiri.

Awal 2016, penjahat siber berhasil meluncurkan program yang mampu 'memuntahkan' uang dari ATM. Pada saat itu, anggota penjahat siber lainnya akan berdiri sembari mengumpulkan miliaran rupiah yang keluar dari mesin ATM, seperti yang dikutip dari laman MSN, Jumat (25/11/2016).

Selanjutnya baca di sana 

2. Samsung Galaxy A3 Meledak di Indonesia

Sebuah smartphone Samsung Galaxy A3 diduga meledak saat sedang diisi daya. Kejadian dikeluhkan oleh seorang pengguna Galaxy A3 di Indonesia dengan nama Rachel Nesa Wahyu Hutama melalui akun jejaring sosial Facebook yang diunggah baru-baru ini.

Dalam unggahan status yang disertai foto-foto unit Galaxy A3 yang meledak tersebut, Rachel sempat mention pihak Samsung Mobile. Ia meminta penjelasan, apakah smartphone Galaxy A3 miliknya mengandung elemen peledak.

Samsung Galaxy A3. (Doc: Istimewa)

Selanjutnya baca di sini 

3. 'Tak Semua Aplikasi Kencan Online Itu Aman!'

Lembaga Nasional Pemerhati Anak-anak di Inggris (NSPCC, National Society for the Prevention of Cruelty to Children), memberikan peringatan di mana terdapat beberapa aplikasi kencan online yang keberadaannya cukup meresahkan.

Salah satunya adalah Yellow, aplikasi kencan online yang dikhususkan bagi kalangan remaja. Fungsi Yellow sama halnya dengan Tinder, yaitu memungkinkan pengguna mencari teman kencan yang cocok dengan swipe ke kanan jika tertarik dan swipe ke kiri jika tidak.

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini