Sukses

Xiaomi Mi 6 Dibekali Chipset Snapdragon 835?

Secepat apa performa Mi 6 jika benar didukung Snapdragon 835?

Liputan6.com, Beijing - Lini smartphone jagoan Xiaomi, Mi, adalah edisi flagship yang diluncurkan setiap tahun. Tercatat, sudah ada lima seri Mi yang meluncur selama beberapa tahun terakhir. Yang paling anyar adalah Mi 5, diperkenalkan di Beijing pada Februari 2016 lalu.

Mi 5 sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang diklaim sebagai salah satu smartphone dengan performa paling cepat pada saat ini.

Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk mengandalkan Mi 5. Sebab, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu kini dirumorkan akan menyiapkan seri penerus Mi 5, yaitu Mi 6.

Bahkan, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Senin (28/11/2016), performa Mi 6 akan dua kali lipat lebih kuat dan cepat ketimbang Mi 5 karena bakal dibekali chipset generasi terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 835. 

Informasi itu terkuak dari CEO IHS Markit Research, Kevin Wong. Ia mengatakan, chipset edisi anyar Snapdragon 835 akan hadir di salah satu seri flagship Xiaomi yang akan diluncurkan pada tahun depan. Diduga kuat, pernyataan tersebut merujuk ke Mi 6, yang memang jadi satu-satunya seri flagship Xiaomi pada 2017.

Sayangnya, spesifikasi dari Mi 6 sendiri masih 'abu-abu'. Selain akan disokong Snapdragon 835, tidak diungkap detail lain yang akan memperkuat dapur pacu smartphone tersebut. Sumber lain menyebutkan, Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi 6 pada gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2017.

Xiaomi sendiri baru saja meluncurkan dua smartphone jumbonya, Mi Note 2 dan Mi MIX. Justru, yang paling banyak menyedot perhatian adalah Mi MIX, concept phone pertama Xiaomi dengan desain hampir tanpa bezel (bezeless). Smartphone ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,3 persen.

Mi MIX, yang memiliki dimensi layar 6,4 inci ini juga didukung chipset Snapdragon 821, baterai 4400mAh, kamera utama 16MP, dan kamera depan 5MP. Kualitas audio dari smartphone ini juga diklaim sangat baik.

Sama seperti Mi Note 2, Mi Mix juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. Adapun banderol harga dari Mi MIX adalah Rp 6,7 jutaan untuk versi standar dan versi premium dihargai Rp 7,6 jutaan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.