Sukses

Ups, Trump Tower Berubah Jadi 'Dump Tower' di Google Maps!

Nama Trump Tower di Google Maps sempat berubah menjadi "Dump Tower".

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, ternyata tak memupuskan ketidaksukaan sejumlah pihak padanya. Selain kritikan di media sosial, kediaman Trump di New York, Trump Tower, menjadi bahan lelucon.

Dilansir The Huffington Post, Senin (28/11/2016), nama Trump Tower di Google Maps sempat berubah menjadi "Dump Tower".

Kejanggalan di Google Maps itu pun menyedot perhatian banyak pihak, dan berbagai reaksi bermunculan dari para netizen. 

Sampai kini belum diketahui kapan nama gedung pencakar langit itu diubah. Namun orang-orang mulai berkicau mengenai hal tersebut di Twitter sekitar siang hari pada Sabtu, 26 November 2016, waktu setempat.

Beberapa jam kemudian, Trump International Hotel & Tower, yang berada di Manhattan, juga berubah menjadi "Dump".

Kemudian pada Minggu, 27 Desember 2016, nama asli kedua gedung sudah kembali lagi. Seorang juru bicara Google meminta maaf, tapi tidak memberikan penjelasan atas insiden tersebut.

"Sejumlah nama tidak pantas yang seharusnya tidak ada, muncul di Google Maps. Kami minta maaf atas kerugian yang disebabkan dari hal tersebut. Tim kami segera mengambil tindakan dan menyelesaikan masalah tersebut," jelas juru bicara Google.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini