Sukses

Update iOS 10.1.1 Bikin Baterai iPhone Boros

Sayangnya, pembaruan iOS 10.1.1 justru menyebabkan baterai iPhone lebih boros.

Liputan6.com, California - Apple merilis update iOS terbaru, iOS 10.1.1 untuk menyingkirkan bugs serta menyuguhkan stabilitas dan mendongkrak kinerja sistem operasi. Namun sayangnya, pembaruan ini justru menyebabkan baterai iPhone lebih boros.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (29/11/2016), beberapa pengguna iPhone melaporkan masalah baterai pada iPhone mereka setelah melakukan update iOS 10.1.1. Mereka mengaku tidak mengalami hal ini sebelum update sistem operasi. 

Terkurasnya baterai pada iPhone dengan iOS 10.1.1 tidak bisa diprediksi. Sebuah thread bahkan telah dibuka di situs dukungan Apple, di mana pengguna mengatakan mereka menghadapi masalah ini pada perangkat iPhone 6 dan iPhone 5s.

Beberapa pengguna mengaku bahwa masalah ini bisa diatasi dengan menonaktifkan fitur Raise to Wake. Namun, tak semua pengguna berhasil melakukan hal tersebut.

Pun demikian, keluhan ini sudah sampai ke Apple. Perusahaan yang dibesut oleh Steve Jobs ini berjanji akan merilis update 10.2 untuk menuntaskan masalah tersebut. Akan tetapi, belum dapat dipastikan kapan versi final iOS 10.2 meluncur ke pengguna.

Apple baru merilis iOS 10.2 versi Beta 4 kepada developer, yang disebut-sebut akan menjadi versi beta terakhir sebelum dilempar ke publik.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.