Sukses

Gandeng Rekanan Apple, Ponsel Besutan Microsoft Siap Produksi?

Microsoft dikabarkan bersama Pegratron telah memulai tahap awal uji coba produksi Surface Phone

Liputan6.com, Washington - Ponsel besutan Microsoft dikabarkan siap memasuki tahap produksi. Berdasarkan laporan Commercial Times, perusahaan tersebut telah menggandeng salah satu pemasok utama Apple, Pegatron, untuk memulai tahap awal uji coba produksi.

Dikutip dari dari GSM Arena, Minggu (4/12/2016), meski belum ada informasi mengenai spesifikasi yang diusung, kemungkinan besar ponsel yang dimaksud adalah Surface Phone. Menurut prediksi, ponsel ini akan diluncurkan pada 2017 atau awal 2018.

Isu mengenai produksi ponsel anyar Microsoft ini muncul tak lama setelah CEO Microsoft Satya Nadella menuturkan belum berencana mundur dari bisnis ponsel. Untuk kembali ke bisnis ini, ia mengatakan Microsoft harus menawarkan produk berbeda dari yang ada saat ini. 

"Kami tak ingin didorong oleh rasa iri pada teknologi yang dimiliki perusahaan lain. Pertanyaannya, apa yang bisa Microsoft bawa? Untuk itu, saya melihat banyak faktor atau teknologi dalam sebuah perangkat, termasuk kecerdasan buatan," ujar Nadella seperti dikutip dari Financial Review ketika itu.

Sebelumnya, spesifikasi mengenai ponsel anyar Microsoft juga sempat muncul di dunia maya. Sebagi ponsel yang termasuk ke dalam jajaran ponsel premium, perangkat itu dibekali dengan Snapdragon 835 dengan dua kapasitas RAM yaitu 4GB dan 6GB.

Kehadiran Surface Phone disebut-sebut akan menjadi cara Microsoft bangkit di bisnis industri ponsel. Hal itu bukan tanpa alasan sebab penjualan ponsel Microsoft sebelumnya, Windows Phone, tak mampu mencapai hasil memuaskan. Platform yang sempat digadang-gadang menjadi alternatif di antara iOS dan Android ini, ternyata tak mampu menarik perhatian pasar. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini