Sukses

Google Mulai 'Basmi' Aplikasi Palsu di Play Store

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Google meningkatkan kemampuan Play Store sehingga dapat menyingkirkan ulasan (review) dan rating aplikasi palsu.

Peningkatan fitur tersebut, seperti dilaporkan Venture Beat, diumumkan Google lewat blog-nya pada Selasa (29/11/2016) kemarin.

Google menyebutkan bahwa para pengembang aplikasi kini harus mulai berhati-hati dalam memasang aplikasinya di Play Store. Pasalnya, Google menyematkan sebuah tools yang memiliki akurasi tinggi untuk mendeteksi adanya penipuan.

Langkah ini pun diambil menyusul perbaikan kemampuan Google Play Store sebelumnya untuk membasmi aplikasi-aplikasi Android palsu.

Ulasan pengguna memang berkontribusi besar terhadap proses seleksi aplikasi. Dengan filter berbasis rating di Play Store, akan ada insentif bagi para pengembang atau mitra marketing untuk memasukkan aplikasinya ke dalam sistem.

Tak hanya Google, Amazon baru-baru ini yang memperketat kriteria review dengan membatasi jumlah ulasan di mana pembeli tak terverifikasi hanya dapat menulis ulasan setiap pekan.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
20 Aplikasi Android yang Rakus Kuota Internet
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ada Malware Menyamar Jadi Aplikasi Android Palsu