Sukses

Kamera Selfie Galaxy S8 Bakal Punya Autofocus?

Samsung dikabarkan memiliki rencana untuk menghadirkan fungsi autofocus pada kamera depan Galaxy S8.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan memiliki rencana untuk menghadirkan fungsi autofocus pada kamera depan Galaxy S8. Hal ini dilakukan guna meningkatkan hasil foto selfie yang belakangan jadi aktivitas yang digandrungi pengguna smartphone.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari ET News, Rabu (31/11/2016), berdasarkan keterangan seorang sumber, Samsung Electronics memutuskan untuk memperkenalkan AF actuator pada kamera depan Galaxy S8.

Actuator AF merupakan sebuah bagian pada modul kamera yang berfungsi mengontrol dan mengatur fokus lensa secara otomatis. Kamera dengan fungsi AF actuator berupaya menemukan jarak fokus berdasarkan lokasi subjek yang hendak difoto.

Nah, kehadiran autofocus pada kamera depan Galaxy S8 dimaksudkan untuk membuat hasil foto dengan subjek jarak jauh, menjadi lebih fokus dan jelas. Untuk diketahui, hingga saat ini sebagian besar kamera depan di produk Samsung menggunakan focus fixed sebab dirasa mampu menekan biaya produksi.

Sekadar informasi, persaingan produsen smartphone dari sisi kamera depan masih berkutat pada resolusinya. "Banyak orang mulai melakukan selfie, sehingga angka permintaan untuk kamera selfie dengan kualitas tinggi terus meningkat," ujar seorang sumber dari dunia industri yang enggan disebutkan namanya.

Ia menambahkan, dirinya mendengar bahwa Samsung Electronics memutuskan untuk memasang actuator AF di kamera depan Galaxy S8 guna membuat diferensiasi pasar. Memang, sejauh ini pun dikabarkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu bakal merilis Galaxy S8 tahun depan.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.