Sukses

Cianjur Terselimuti Jaringan 4G LTE XL

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan 4G LTE XL resmi menyelimuti kota Cianjur, Jawa Barat, mulai Rabu (30/11/2016) yang didukung 80 BTS 4G LTE di kota tersebut. 

Menurut Vice President XL Central Region, Rd. Sofia Purbayanti, pelanggan internet XL di area Jawa Barat saat ini mencapai sekitar 4 juta atau 57 persen dari total 7 juta pelanggan di area Jawa Barat. 

Hingga saat ini, anak perusahaan Axiata tersebut telah melakukan modernisasi jaringan sekaligus memiliki infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km dan lebih dari 78 ribu BTS baik 4G, 3G, maupun 2G.

"Dengan potensi pelanggan dan kesiapan sarana, XL mencoba untuk memenuhi janji kepada pelanggan untuk meluncurkan jaringan 4G LTE secara komersial. Pemilihan Cianjur berdasarkan pertimbangan bisnis yaitu tingginya potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, dan juga dukungan percepatan pembangunan di daerah melalui internet cepat," kata Sofia dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com.

Menurut dia, setelah menyediakan 80 BTS 4G LTE sebagai permulaan, pihaknya akan terus meningkatkan jumlah site tersebut sesuai kebutuhan. Sebelum Cianjur, layanan serupa juga sudah tersedia di area Bandung Raya, Subang, dan Indramayu.

"Ditunjang kondisi alam subur-makmur serta hutan masih asri, Cianjur merupakan kota dengan potensi ekonomi dan pariwisata cukup tinggi. Kami siapkan pula ekosistem pendukung beserta berbagai program menarik dalam menyambut layanan ini, seperti paket layanan Combo Xtra," tutur Sofia menambahkan.

Kemudian ia melanjutkan, setiap melakukan pembelian paket tersebut, pelanggan mendapatkan tambahan bonus gratis telepon ke seluruh operator dan bonus tambahan kuota 12 GB. Adapun pada tahun ini XL genap beroperasi di Jawa Barat selama 20 tahun. 

(Msu/Why)