Sukses

Layanan Video Ini Bisa Live Streaming dengan Resolusi 4K

Liputan6.com, Jakarta - YouTube terus memperkaya layanannya dengan berbagai fitur dan teknologi baru. Kali ini, pengguna YouTube akhirnya bisa menyaksikan video live streaming dengan resolusi 4K.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (2/12/2016), live streaming dengan resolusi 4K ini bisa ditonton menggunakan format video standar atau 360 derajat. YouTube pun mengaku sangat senang dengan makin kuatnya layanan video tersebut.

"Kualitas gambar menjadi sangat mengesankan pada layar yang mendukungnya," kata YouTube dalam sebuah pernyataan di blog resminya. 

 Adapun YouTube mendukung resolusi 4K hingga 60 frame per second (fps). Maka itu, video yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan bersih.

Hal ini tidak hanya memanjakan mata para penonton, tetapi juga membantu para kreator video mewujudkan impian dan ide mereka menjadi sesuatu yang nyata di layar.

Resolusi asli video 4K adalah 2.160 x 3.840 piksel. Jika kamu ingin melihat live streaming dengan resolusi 4K di format 360 derajat, kamu bisa menyaksikannya di Game Awards yang akan digelar pada 1 Desember 2016. Seluruh acara ini akan disiarkan langsung dengan resolusi 4K.

Di luar teknologi barunya, popularitas YouTube makin menanjak. Di tengah popularitasnya, layanan berbagi video itu juga meluncurkan sebuah aplikasi baru khusus bagi anak-anak bernama YouTube Kids, pada Februari 2015. (Din/Why)

Artikel Selanjutnya
50% Traffic Situs Berita Palsu dan Partisan Berasal dari Facebook
Artikel Selanjutnya
Belanja di JD.ID Bisa Bayar via Cicilan tanpa Kartu Kredit