Sukses

5 Aplikasi Terbaik di Google Play Indonesia 2016, Siapa Juaranya?

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya aplikasi yang hadir di perangkat mobile menciptakan persaingan antara para pengembang. Sebagian di antara aplikasi itu menyajikan beragam fitur menarik demi mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Untuk mengapresiasi, Google mengumumkan 5 aplikasi terbaik 2016 di toko aplikasi Android resmi miliknya, Google Play. Seperti diketahui, pengumuman aplikasi terbaik memang selalu dilakukan raksasa pencarian ini dari tahun ke tahun.

Kelima aplikasi tersebut dinilai berdasarkan kriteria jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Google Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, aplikasi yang menduduki posisi teratas adalah Camera 360 Lite - Selfie Camera. Kemudian, disusul oleh Opera News Lab, Face Changer 2, Google Duo, dan MSQRD.

Adapun Camera 360 Lite - Selfie Camera memang masih digilai kalangan pengguna remaja di Indonesia. Aplikasi ini bisa 'menyulap' foto selfie supaya tampil lebih cantik berkat polesan editing ala profesional.

Sementara Google Duo dan MSQRD adalah dua aplikasi yang dirilis pada tahun ini. Google Duo menawarkan fitur video call yang ringan dan stabil, bahkan bisa dilakukan lintas OS (iOS dan Android), sedangkan MSQRD adalah aplikasi face swapping serta menawarkan filter lucu, unik, dan menarik.

Bagaimana, apakah aplikasi favoritmu termasuk ke dalam daftar 5 aplikasi terbaik ini?

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline