Sukses

XL Tawarkan Beasiswa Kuliah S-2 di Malaysia

XL kembali menawarkan program beasiswa Khazanah. Beasiswa diberikan dalam bentuk biaya pendidikan S-2 di perguruan tinggi di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL kembali menawarkan program beasiswa Khazanah atau Khazanah Scholarship Programme 2017 kepada kalangan muda Indonesia. 

Beasiswa diberikan dalam bentuk biaya pendidikan S-2 di sejumlah perguruan tinggi di Malaysia. Mereka yang memenuhi syarat, bisa mendaftar untuk seleksi beasiswa ini hingga 11 Desember 2016.

“Beasiswa Khazanah ini akan diberikan kepada calon penerima terbaik yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku pada tahun tersebut. Tidak ada kuota berapa orang pendaftar yang akan diterima, tetapi yang jelas, seleksi beasiswa ini memang cukup ketat. Siapa yang mampu lolos seleksi, dialah yang akan akan menerima manfaat beasiswa ini,” tutur Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (1/12/2016), dalam pernyataannya.

Setelah menyelesaikan studinya, para penerima beasiswa diharapkan akan kembali lagi ke Indonesia dan mengabdi untuk negara dan masyarakat, selain membangun karier pribadinya

Pendaftarannya cukup mudah yakni dengan mengirimkan CV melalui email ke recruitment@xl.co.id dengan subjek “Yayasan Khazanah Asia Scholarship - XL Axiata – Nama (nama pemohon)”. Formulir pendaftaran akan dikirim kepada pelamar yang memenuhi kriteria. 

Persyaratan untuk mengikuti program Beasiswa Khazanah 2017 adalah Warga Negara Indonesia, berusia tidak lebih dari 27 tahun, dan telah memiliki gelar Sarjana (S-1) dengan minimum nilai IPK 3.50. Para pendaftar harus memiliki latar belakang pendidikan Teknologi dan Informasi atau Ilmu Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Matematika atau Ilmu Statistik, Teknik Industri, Marketing, Ekonomi, dan Manajemen Bisnis.

Selain itu, disyaratkan pula kemampuan memimpin yang baik serta aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan sosial, kemampuan bahasa Inggris yang baik, catatan prestasi akademik yang konsisten dan luar biasa, dan catatan kesehatan yang baik.

Seleksi akan dilakukan dalam empat (4) tahap. Pertama, tes Kemampuan Verbal & Numerik, yang dilakukan secara online. Kedua, tes kepribadian dan kelompok dan moral. Selanjutnya adalah pengerjaan tugas khusus di tahap ketiga. Kemudian tahap terakhir berupa wawancara dengan petinggi manajemen Yayasan Khazanah dan XL.

Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun. Demikian pula segala biaya di seluruh tahapan seleksi akan ditanggung oleh Yayasan Khazanah.

Mereka yang dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan manfaat berupa beasiswa yang mencakup biaya akademik selama masa studi, tunjangan hidup, akomodasi untuk program pengembangan, dan pelatihan.

Adapun perguruan tinggi pilihan di program ini adalah Multimedia Universiti, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Antarbangsa Malaysia, Universitas Malaya, Universitas Putra Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Tenaga Nasional, dan Universiti Teknologi Malaysia. (Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.