Sukses

5 Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik di Google Play 2016

Liputan6.com, Jakarta - Peran serta insan teknologi Tanah Air berbuah hasil. Kini banyak aplikasi buatan startup lokal mampu menarik pasar. Satu di antaranya bahkan telah diklaim sebagai 'unicorn' yakni startup dengan valuasi US$ 1 miliar.

Sebagai langkah untuk mengapresiasi, mendekati akhir 2016 ini Google Indonesia kembali mengumumkan daftar aplikasi terbaik buatan lokal di Google Play untuk tahun ini.

Tercatat, setidaknya ada 5 aplikasi karya anak bangsa terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Merangkum informasi yang disampaikan Google Indonesia, berikut ini rangkumannya.

Aplikasi pertama yang menduduki posisi teratas adalah Traveloka. Traveloka merupakan aplikasi travelling yang popularitasnya sudah tak diragukan lagi. Aplikasi ini awalnya berasal dari situs booking tiket pesawat dan hotel.

Setelah Traveloka, deretan aplikasi berikutnya adalah Go-Jek, OLX, BaBe, dan Tokopedia. Menariknya, Go-Jek masih belum mampu duduk di puncak daftar aplikasi lokal terbaik. Padahal, tercatat jumlah pengguna Go-Jek mengalami peningkatan seiring waktu berjalan.

Apakah Go-Jek atau aplikasi lainnya bisa duduk di posisi pertama pada tahun mendatang? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Traveler
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware