Sukses

DSLR Mulai Ditinggalkan, Kamera Mirrorless Jadi Andalan Olympus

Olympus sebagai salah satu vendor kamera kenamaan menegaskan keseriusannya untuk menggarap pasar mirrorless.

Liputan6.com, Jakarta - Olympus sebagai salah satu vendor kamera kenamaan menegaskan keseriusannya untuk menggarap pasar mirrorless. Dikenal sebagai salah satu pelopor kamera mirroless, Olympus mengaku sangat yakin dengan keputusan tersebut.

Menurut Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia Sandy Chandra, era kamera DSLR akan segera hilang. Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat kemampuan kamera mirrorless kini bisa mengungguli kamera DSLR.

"Kamera mirrorless kini bisa mengambil gambar hingga 18 fps. Hal itu sangat sulit dilakukan oleh kamera DSLR," tuturnya saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Olympus OM-D E-M1 Mark II di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Di samping itu, kamera mirrorless sendiri kini menyediakan model lensa lepas tukar. Jadi, pengguna dapat menyesuaikan penggunaan lensa sesuai dengan kebutuhan, baik untuk keperluan wide-angle, tele, ataupun lensa lain.

"Imbasnya, pasar kamera compact saat ini juga stagnan," tuturnya. Karena itu, Olympus akan terus menggempur pasar dengan produk mirrorless. Terlebih ekosistem lensa yang dibangun perusahaan asal Jepang itu sudah mendukung hal tersebut.

Pengguna kamera DSLR Olympus yang sudah memiliki beragam lensa dipastikan juga bisa memakainya pada produk mirrorless. Hanya perlu penyesuaian firmware atau adaptor, pengguna sudah dapat menggunakan kamera yang lebih ringkas dengan kemampuan sama atau bahkan lebih baik.

Karena itu, Olympus berencana untuk terus menghadirkan beragam produk mirrorless yang menjangkau seluruh segmen, mulai entry-level hingga profesional. Sebagai informasi, untuk kelas entry-level, Olympus telah memiliki model Pen. Sementara untuk premium perusahaan itu menyediakan kamera seri OM-D.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.