Sukses

Top 3: 8 Rekomendasi Ponsel Rp 3 Jutaan

Artikel berjudul 8 Rekomendasi Ponsel Rp 3 Jutaan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (1/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kamu berencana ganti ponsel dengan kisaran harga Rp 3 jutaan, Tekno Liputan6.com merangkum 8 ponsel di kisaran harga tersebut. Artikel berjudul 8 Rekomendasi Ponsel Rp 3 Jutaan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (1/12/2016).

Artikel lainnya yang turut menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai alasan mengapa Habibrizieq.com kena blokir dan tips untuk membersihkan 'sampah' iPhone. Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 8 Rekomendasi Ponsel Rp 3 Jutaan

 Ilustrasi Smartphone - Kredit: Man looking his phone - Freepik.com/Molostock

Ponsel kini makin canggih saja. Teknologi-teknologi yang dulu tak pernah disangka-sangka akan ada di ponsel, kini ada.

Di sektor dapur pacu, spesifikasi ponsel pun makin gahar. Tengok saja, kebanyakan ponsel keluaran terbaru yang menyasar kelas menengah di Indonesia setidaknya sudah memiliki tiga fitur-fitur jempolan semisal pemindai sidik jari.

Bahkan, ada pula yang sudah dibekali lensa ganda sebagai kamera utamanya. Buat kamu yang suka swafoto, ada ponsel yang resolusi kamera depannya 20MP.

Kali ini, Tekno Liputan6.com merangkum 8 ponsel dengan kisaran harga Rp 3 jutaan yang patut kamu pertimbangkan kalau kamu mau ganti ponsel. Ke-8 ponsel berikut ini punya kelebihan masing-masing. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan saja sesuai dana dan kebutuhan kamu.

Perlu diperhatikan, urutan ke-8 ponsel tersebut dibuat secara acak sehingga tidak menentukan kualitas dan preferensi dari Tekno Liputan6.com. Selengkapnya, simak rangkumannya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Habibrizieq.com Kena Blokir Karena Berpotensi Resahkan Masyarakat

Ketua FPI Habib Rizieq memberi keterangan saat tiba menghadiri gelar perkara terbuka terbatas kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengungkapkan bahwa alasan pemblokiran portal habibrizieq.com, tidak ada hubungannya dengan sosok pimpinan Front Pembeli Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (Habib Rizieq). Pemblokiran dilakukan karena konten yang ada di portal tersebut.

Menurut Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, portal yang diblokir tersebut belum diketahui apakah benar punya Habib Rizieq atau tidak. Namun ia menegaskan, siapa pun pemilik portal itu, pemblokiran tidak dilakukan karena sosok pemiliknya. 

Selanjutnya baca di sini

 

3. Tips Jitu Bersihkan 'Sampah' Memori di iPhone

Memori internal jadi salah satu faktor penting bagi pengguna iPhone. Sebab, semua aplikasi yang ter-install sudah pasti memakan ruang penyimpanan. Semakin banyak aplikasi yang kamu install, kian besar memori yang diambil.

Maka itu, iPhone dengan kapasitas memori besar belum tentu jadi jaminan jika kamu meng-instal banyak aplikasi yang tak penting.

Jika sudah kejadian, memori iPhone-mu akan tersisa sedikit. Akibatnya, kamu tidak leluasa memanfaatkan ruang penyimpanan iPhone. 

Contoh, kamu tidak bisa menyimpan foto karena memori penuh, selain itu kamu juga tidak bisa meng-install aplikasi tambahan. Bahkan, kamu juga tak bisa meng-update sistem operasi iPhone karena terbatasnya ruang penyimpanan yang tak mencukupi.
Lalu, adakah cara agar bisa membuat kapasitas penyimpanan iPhone kembali lega? Apakah cara menghapus aplikasi secara manual dapat menolong? Belum tentu.

Penuhnya memori iPhone tak hanya disebabkan oleh aplikasi yang ter-install, melainkan juga dari 'sampah-sampah' aplikasi itu--dalam hal ini disebut "Cache".

Selanjutnya baca di sini

(Why)

https://www.vidio.com/live/3960-2-dec-08-00-live-streaming-aksi-damai-212

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini