Sukses

Aksi Damai 2 Desember Sesaki Linimasa Twitter Indonesia

Aksi damai 2 Desember jadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya Twitter dengan berbagai tagar tentang aksi damai yang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai 2 Desember jadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini terbukti dari 10 besar trending topic Twitter Indonesia yang didominasi oleh bahasan mengenai demo 212.

Beberapa trending topic terpopuler di Twitter Indonesia per Jumat (2/12/2016) di antaranya adalah tagar #SuperDamai212, #TolakPemimpinKafir, #KitaBisaDamai, #AksiSuperDamai212, hingga #AksiDamai. 

 Pantauan Tekno Liputan6.com pada Twitter, cuitan tentang aksi damai 2 Desember ini mengalir begitu deras. Dalam waktu lima menit, cuitan yang dihasilkan dengan tagar-tagar di atas bisa mencapai ratusan tweet.

Beberapa pengguna yang mencuit di antaranya adalah komentar mengenai memberi semangat kepada peserta aksi damai, seperti yang dicuitkan oleh pemilik akun @Andriii_M, "Semangat para kaum muslimin .. kalian luar biasaaa .. #SuperDamai212".

Pemilik akun bernama @AyuVanessaayu04 mengungkapkan perasaannya tentang aksi damai 2 Desember. Ia merasa terharu dengan takbir atau ucapan memuji Tuhan YME yang dikumandangkan oleh peserta aksi damai 2 Desember.

Lantas, pemilik akun @dioapurwanto merasa tak rela jika aksi damai yang melibatkan ribuan umat muslim ini tak diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, pengguna bernama @syamsu_wahid mendoakan agar para peserta aksi damai dilindungi selama melakukan aksi damai 212.

Selain tentang aksi damai 2 Desember yang membakar semangat, cuitan lain yang juga menarik perhatian adalah kepedulian peserta aksi damai terhadap kebersihan.

Pemilik akun @Friskikiki menge-tweet sebuah foto ibu-ibu anggota kelompok pengajian Masjid Sunda Kelapa, Menteng yang menyediakan kantong plastik untuk peserta aksi damai. Hal ini dilakukan agar para peserta damai juga ikut menjaga kebersihan daerah yang dilewatinya.

Sementara itu, kini para peserta aksi demo 2 Desember mulai memadati Monumen Nasional, sedangkan sebagian besar pun sedang menuju ke lokasi untuk melakukan shalat Jumat di Monas.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini