Sukses

Belanja di Bukalapak Kini Bisa via BBM

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) baru saja mengumumkan kerja sama dengan Bukalapak sebagai salah satu online marketplace kenamaan di Asia Tenggara. Kali ini, keduanya bekerja sama dengan meluncurkan layanan BBM Shopping untuk konsumen lintas platform iOS dan Android di seluruh Indonesia.

BBM Shopping memberikan kemudahan bagi pengguna BBM untuk mengakses jutaan produk secara langsung. Juga tak ketinggalan pengalaman belanja yang efisien, mobile friendly, dan didukung metode pembayaran aman, dapat dilakukan sekaligus di aplikasi BBM.

Kini pengguna Bukalapak dapat menghubungkan akun online yang dimilikinya langsung ke BBM Shopping. Bagi pengguna yang baru bergabung, mereka cukup menyiapkan akun satu kali saja dan tak perlu login ulang untuk melakukan pembayaran di BBM. 

Melalui BBM Shopping, pelapak di Bukalapak juga dapat merangkul 64 juta pengguna BBM di Indonesia untuk menjadi calon pembeli potensial.

"Kami sangat bangga mengumumkan kolaborasi antara Bukalapak dan BBM sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman online shopping yang lebih baik dan mempermudah para pelanggan lewat platform yang baru dan inovatif," ujar founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky kepada Tekno Liputan6.com dalam keterangannya. 

 Fitur BBM Shopping yang diluncurkan BBM dengan menggandeng Bukalapak

Oleh sebab itu, Bukalapak akan terus berpaya memberdayakan para pelaku UKM, baik untuk pelapak maupun calon pelapak. Dengan fitur sederhana, mudah, cepat, dan efisien yang ada di BBM Shopping, Zaky yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian.

Adapun BBM dalam beberapa bulan terakhir terus menghadirkan layanan baru yang membuatnya tak sekadar menjadi aplikasi chatting. Lewat kehadiran BBM Game Center, BBM Pulsa/PLN, BBM Voucher hingga Bukalapak di BBM Shopping, kini BBM telah menjadi sebuah "aplikasi super" dengan beragam fitur. 

 Nantinya, sama seperti layanan lain, BBM Shopping juga didukung BBM Checkout.

Seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan dengan aman setelah pembelian pertama. Proses yang mudah, cepat, dan nyaman menjadikan sistem pembayaran ini bersifat on-the-go.

"Kami akan mentransformasi BBM, dari aplikasi pesan biasa antara dua orang, menjadi mobile platform yang canggih dan unggul. Beragam merek tak hanya dapat melakukan interaksi dengan para konsumen, tetapi juga mendorong pembelian dari para pengguna," ujar CEO BBM Matthew Talbot.

Waktu checkout pengguna juga akan dikurangi dengan proses lebih efisien, sehingga meningkatkan konversi penjualan bagi pedagang. Cara ini juga diharapkan dapat mengurangi kemungkinan pengguna meninggalkan keranjang belanja.

“BBM terus berupaya mengembangkan fitur dan layanan baru untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dan nilai tambah bagi para mitra kami, dengan segera memperluas platform komunikasi bagi para pembeli dan penjual BBM Shopping melalui BBM Chat. Hal ini menciptakan pengalaman lebih mengesankan dan menarik pengguna," pungkas Matthew.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Tambah Pundi-Pundi dengan Berjualan Online di Lima Situs Ini
Artikel Selanjutnya
Makin Praktis, Inilah Prediksi Trend Traveling di Masa Depan