Sukses

Bidik Pelajar, Acer Hadirkan Notebook Antiair TravelMate B117

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak butuh koneksi internet? Bahkan sekelas pelajar pun pasti membutuhkannya untuk membantu mengerjakan tugas, mencari bahan pelajaran, dan kebutuhan lainnya.

Karena itu, Acer sengaja membidik pasar ini. Perusahaan asal Taiwan tersebut memperkenalkan sebuah notebook khusus bagi pelajar. Notebook yang diberi nama TravelMate B117 ini berjalan di Windows 10 Pro dan didukung aplikasi Acer Classroom Manager yang memungkinkan siswa berinteraksi di kelas dengan guru melalui pembelajaran digital classroom.

Dengan notebook ini pula, guru bisa mendistribusikan materi kelas, mencatat absensi, memantau kegiatan siswa hingga melakukan ujian secara digital.

Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia Riko Gunawan menuturkan, dengan kegiatan pelajar yang cukup banyak serta aktivitas di luar rumah yang kadang tak terduga, Acer menghadirkan standar military grade pada notebook ini.

Standar yang dimaksud adalah sejumlah perlindungan yang membuat notebook ini lebih kuat dan tahan lama. Misalnya, ketahanan terhadap air, kelembapan, hingga tahan terhadap goresan dan hantaman benda lain.

"Saat notebook jatuh atau terbentur (akan) tetap kuat sebab dilengkapi dengan rubber strip. Buka tutup notebook hingga 180 derajat ini juga bisa dilakukan hingga 25 ribu kali. Bahkan, penutupnya bisa menahan beban sampai 60kg," ujar Riko saat memperkenalkan Acer TravelMate B117 di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Bukan hanya itu, notebook buat pelajar ini juga memiliki fungsi spill resistant pada keyboard yang bisa melindunginya dari tumpahan air dengan volume maksimal 350ml.

Saat ini, menurut Riko, produk itu dijual Rp 3,499 jutaan. Riko juga menyebutkan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa sekolah mulai menggunakan produk Acer untuk metode pembelajaran digital. (Tin/Why)