Sukses

Acer Boyong 3 Chromebook ke Dunia Pendidikan Indonesia

Untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia, Acer menghadirkan 3 tipe Chromebook yang dijual dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Notebook dengan sistem operasi Chrome dari Google alias Chromebook sudah sering terdengar namanya di negara-negara maju. Tidak mau ketinggalan, Chromebook juga dihadirkan di Indonesia oleh Acer.

Secara total, Acer memboyong tiga tipe Chromebook untuk pasar Indonesia yakni Acer Chromebook R11, Acer Chromebook 11, dan Acer Chromebook 14. Ketiganya tak dihadirkan Acer untuk pasar ritel, melainkan dijual terbatas di kalangan pendidikan.

Seperti apa ketiga tipe Acer Chromebook yang disebut-sebut memimpin market share global ini?

Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia Riko Gunawan memaparkan, Acer Chromebook R11 merupakan Chromebook konvertibel pertama Acer dengan teknologi dan fitur terbaru untuk pengalaman pengguna yang lebih cepat, produktif, dan fleksibel.

"Kelebihan lain Chromebook ini adalah ketersediaan Android PlayStore di OS Chrome," kata Riko saat mengumumkan Acer Chromebook di Jakarta, Kamis (1/12/2016), kemarin.

Acer Chromebook R11 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Dengan OS Chrome, Chromebook R11 yang didukung teknologi layar sentuh ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android. Pengguna hanya tinggal memasang (install) aplikasi itu layaknya di perangkat Android.

Acer Chromebook R11 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Dari segi desain, Chromebook berukuran 11 inci ini juga memiliki engsel unik, sehingga memungkinkan untuk dilipat hingga 360 derajat tanpa khawatir bakal rusak. Menariknya, Chromebook R11 hanya berbobot 1,25kg dengan ketebalan 19,2mm, sehingga kompak dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Acer Chromebook 11 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Produk kedua adalah Chromebook 11 yang memiliki ukuran 11,6 inci. Perangkat ini didesain premium dengan tekstur nano imprint yang mampu menahan beban dan benturan. Chromebook ini memiliki layar HD yang mampu menampilkan warna dan teks dengan tajam.

Acer Chromebook 11 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Sementara Chromebook lainnya yang turut diperkenalkan adalah Acer Chromebook 14, dengan bentang layar 14 inci dan bodi 100 persen terbuat dari metal. Kelebihan Chromebook ini adalah daya tahan baterai hingga 14 jam.

Acer Chromebook 14 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Untuk mendukung aktivitas belajar di kelas, Acer juga menghadirkan aplikasi bernama Google Management Console & Apps For Education serta Acer Classroom Manager bagi guru dan murid.

Ketiga Chromebook ini dijual cukup terjangkau bagi keperluan dunia pendidikan yakni Rp 4,799 juta untuk Chromebook R11, Rp 3,399 juta untuk Chromebook 11, dan Rp 3,999 juta untuk Chromebook 14.

Acer Chromebook 14 (Liputan6.com/ Agustin S W)

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.