Sukses

Trailer Terbaru Death Stranding: Dingin, Gelap dan Mencekam

Hideo Kojima merilis trailer terbaru gim anyarnya, Death Stranding. Apakah jalan cerita gim ini terungkap dari trailer itu?

Liputan6.com, Tokyo - Gim terbaru besutan Hideo Kojima, Death Stranding, akhirnya mendapat secuil titik cerah. Pada gelaran The Game Awards 2016, kreator gim legendaris asal Negeri Sakura itu mengumumkan trailer terbaru Death Stranding kepada khalayak pengunjung.

Trailer ini berbeda dengan trailer perdana Death Stranding yang debut di gelaran E3 2016 beberapa bulan lalu. Seperti apa isinya? Apakah trailer tersebut mengumbar jalan cerita yang akan berlangsung?

Seperti dilansir The Verge, Minggu (4/12/2016), trailer itu memperlihatkan serangkaian kejadian yang cukup membuat penonton kebingungan. Ada beberapa karakter baru yang diduga akan mengisi gim ini.

Trailer diawali dengan cuplikan seorang pria paruh baya (diduga diperankan sutradara horor kondang, Guillermo Del Toro) yang bersembunyi dari tentara dan tank. Ia membawa sebuah kapsul besar berisikan janin bayi.

Sementara, adegan berganti ke beberapa tentara yang tampaknya dipimpin oleh karakter yang diperankan oleh Mads Mikkelsen. Wajahnya bersimbah oli hitam, sebelum akhirnya trailer ditutup dengan close up wajahnya dengan simpul senyuman misterius penuh arti.

Tidak banyak yang bisa dikulik dari trailer terbaru Death Stranding. Kojima pun tak memberikan sedikit bocoran dari jalan cerita gim ini.

Namun, atmosfer gelap yang dingin dan mencekam terasa sangat kuat dari trailer ini. Apakah Death Stranding akan mengusung genre survival horror? Atau malah akan hadir dalam genre action stealth layaknya Metal Gear Solid? Semua itu masih jadi misteri.

Kojima sendiri memenangkan penghargaan Industry Icon Award di The Game Awards 2016. Pada tahun lalu, gim besutannya--Metal Gear Solid V: The Phanton Pain--juga memenangkan nominasi The Game Awards.

Sayangnya, Kojima tidak menghadiri gelaran tersebut. Alih-alih, Konami malah memboyong Kiefer Sutherland, pengisi suara Venom Snake di MGS V yang menjadi perwakilan Kojima untuk menerima piala.

Hideo Kojima sendiri telah bergabung bersama Konami sejak 1986. Hampir tiga dekade, ia telah membuat seri Metal Gear melekat di hati para gamer. Bahkan, ia juga bergabung dengan beberapa kreator lainnya untuk membuat seri lanjutan Silent Hill di PS4, yang pada akhirnya gagal rilis.

Perpisahan Kojima dengan Konami disebut-sebut tidak berjalan mulus. Maka itu, dalam penggarapan Death Stranding, Kojima memilih bekerjasama dengan Sony.

Kojima menuangkan kegembiraannya bergabung dengan Sony. Ia mengatakan ini merupakan babak baru di kehidupannya, dan tentunya akan penuh dengan tantangan.

Death Stranding akan dirilis secara eksklusif untuk PS4. Sedangkan Kojima tak mengumbar kapan gim ini akan dirilis. 

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.