Sukses

Layanan 4G XL Kini Tersedia di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Pengguna XL yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan, kini sudah bisa menikmati layanan 4G LTE. Layanan ini resmi mengudara pada Jumat (2/12/2016). 

CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan komersialiasi layanan 4G ini menjadi 'pintu gerbang' ke kawasan Indonesia Timur. 

"Setelah Makassar dan Manado, kami harap layanan 4G akan segera menyusul di beberapa kota lagi di Sulawesi," tutur Dian dalam keterangan resminya kepada tim Tekno Liputan6.com.

Ia menambahkan bahwa kehadiran layanan 4G diharapkan dapat mendorong pembangunan infrastruktur serta perekonomian daerah di wilayah Makassar. 

Adapun XL membangun sekitar lebih dari 169 BTS di Makassar. Area yang terjangkau layanan 4G antara lain Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, dan Mandai Maros.

Seluruh area ini terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, mal, lembaga pendidikan, pemukiman warga, bandar udara, kantor gubernur, rumah sakit, serta area publik lainnya. 

Saat ini, pelanggan XL di Makassar dan sekitarnya tercatat hampir mencapai 500 ribu pelanggan, di mana 28 persennya telah menggunakan layanan 4G. 

Secara nasional, layanan 4G XL telah hadir di 89 kota di Indonesia, dengan total pelanggan 4G mencapai lebih dari 10,5 juta pelanggan. Implementasi 4G di seluruh Indonesia dilakukan secara bertahap.

(Cas/Isk)