Sukses

Siap-Siap, Steam Winter Sale Digelar dalam Waktu Dekat

Menurut laporan dari forum NeoGAF, gelaran Steam Winter Sale akan digelar pada 22 Desember mendatang

Liputan6.com, Washington - Seperti biasa, jelang akhir tahun Steam akan kembali menggelar diskon besar-besar untuk beragam judul gim yang ada di platform-nya.

Kendati Valve belum memberikan informasi resmi kapan program ini digelar, ternyata unggahan di forum NeoGAF bisa sedikit memberi informasi.

Dikutip dari Gamespot, Senin (5/12/2016), program tahunan Steam Winter Sale akan dimulai pada 22 Desember 2016. Menurut laporan Eurogamer, program ini akan berlangsung hingga awal tahun depan, yakni pada 2 Januari 2017.

Rumor seputar program potongan harga ini kian meyakinkan, karena tahun lalu Steam Winter Sale juga digelar pada 22 Desember. Karenanya, tak sedikit pihak menyebut kabar mengenai jadwal pelaksanaan program diskon ini benar adanya.

Hanya, mengingat Valve belum mengumumkannya secara resmi, belum dapat dipastikan program diskon yang akan ditawarkan. Jika menilik penawaran tahun lalu, Valve sebenarnya tak sekadar menawarkan diskon untuk ribuan judul gim dan software.

Perusahaan yang dibentuk oleh Gabe Newell ini juga memberikan trading cards dengan tema Winter Sale yang rilis secara eksklusif. Pada 2015, Steam juga sedikit mengubah metode pembelian saat gelaran Winter Sale berlangsung.

Ketika itu, Steam tak menyediakan flash sales dan daily sales seperti tahun lalu. Hal itu dilakukan untuk menghindari muatan data kelewat besar di Steam Store yang bisa mengakibatkan situs tersebut down.

Untuk itu, belum dapat dipastikan apakah kedua program tersebut akan dhilangkan lagi pada program diskon tahun ini. Pun terlepas dari hal tersebut, bagi kamu yang ingin memiliki gim baru dengan harga miring, gelaran Steam Winter Sale dapat menjadi pilihan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Valve Corporation atau sebagai Valve Software, adalah pengembang permainan video Amerika, penerbit, dan perusahaan distribusi digital.

    Valve

  • Steam

  • Gim

  • Game

Video Terkini