Sukses

Top 3: Nokia Luncurkan Smartphone Baru Tahun Depan Paling Hits

Kabar Nokia yang akan mulai kembali pasarkan smartphone terbarunya tahun depan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Nokia yang akan mulai kembali pasarkan smartphone terbarunya tahun depan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (3/12/2016).

Tak hanya fokus pada smartphone berbasis Android, beberapa seri ponel low-end dan tablet dikabarkan akan meluncur pada paruh pertama 2017.

Artikel lain yang juga menjadi perhatian adalah daftar aplikasi karya anak bangsa terbaik di Google Play, dan cara mengetahui akun Google yang berhasil dibobol hacker.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia Siap Gempur Pasar Smartphone Dunia Tahun Depan

Kesepakatan pembelian merek Nokia oleh HMD Global Oy mulai berlaku. Dengan demikian, perusahaan asal Finlandia tersebut dipastikan terjun ke bisnis ponsel menyandang produk dengan nama Nokia.

HMD menuturkan, produk smartphone pertama yang akan menggunakan nama Nokia direncanakan meluncur paruh pertama 2017. Selain menggarap smartphone dengan sistem operasi Android, perusahaan itu juga memastikan tetap meneruskan bisnis ponsel low-end dan tablet Nokia.

Pilihan itu juga bukannya tanpa alasan, mengingat pasar pengguna ponsel low-end dari Nokia masih terbilang besar. Bahkan, di beberapa wilayah seperti Asia, India, dan Eropa Timur, penjualan feature phone cukup baik.

Selanjutnya baca di sini

2. 5 Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik di Google Play 2016

Peran serta insan teknologi Tanah Air berbuah hasil. Kini banyak aplikasi buatan startup lokal mampu menarik pasar. Satu di antaranya bahkan telah diklaim sebagai 'unicorn' yakni startup dengan valuasi US$ 1 miliar.

Sebagai langkah untuk mengapresiasi, mendekati akhir 2016 ini Google Indonesia kembali mengumumkan daftar aplikasi terbaik buatan lokal di Google Play untuk tahun ini.

Tercatat, setidaknya ada 5 aplikasi karya anak bangsa terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Selanjutnya baca di sini

3.Tak Sadar Diretas? Begini Cara Ketahui Akun Google Dibobol Hacker

Serangan malware Gooligan (perpaduan Google dan Hooligan) yang mengincar perangkat Android, telah menginfeksi jutaan akun Google. Perangkat Android yang terkena malware Gooligan ini meningkat sebanyak 13.000 pengguna per harinya.

Menurut studi yang dilakukan Check Point, Gooligan biasanya membidik perangkat yang berjalan di Android 4 (Jelly Bean dan Kitkat) dan Android 5 (Lollipop).

Parahnya, sebagaimana dikutip dari CNET, Sabtu (3/12/2016) infeksi Gooligan tersebar lewat aplikasi pihak ketiga di toko aplikasi dan sejumlah tautan phising ke pesan singkat untuk mencuri informasi pribadi.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.