Sukses

3 Aplikasi Kalender Terbaik yang Layak Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali perangkat mobile muncul, kalender adalah salah satu aplikasi wajib yang ada di dalam perangkat tersebut.

Walau terkesan sederhana, ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengatur kehidupan kita sehari-hari baik dalam sekolah, kuliah, ataupun bekerja.

Dari sekian banyak aplikasi kalender yang ada di Google Play store dan AppStore, ada kalanya kamu bingung ingin mengunduh aplikasi kalender yang menghadirkan tampilan muka sederhana dan memliki fitur yang lengkap.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah tiga aplikasi kalender terbaik yang tim Tekno Liputan6.com sajikan untuk kamu coba.

1. Google Calender

Jadi aplikasi wajib di seluruh perangkat Google, ini merupakan aplikasi kalender terbaik untuk pengguna Android dan iOS. Kenapa?

Google Calendar merupakan aplikasi yang berfokus pada apa yang penting terlebih dahulu, yakni membuat informasi yang muncul di kalender mudah dibaca.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk menambah jadwal atau event di kalender dan memilah mana yang penting untuk dilakukan terlebih dahulu.

Google Calender juga dapat sinkronisasi dengan aplikasi lain dan menampilkan warna tertentu untuk acara atau jadwal khusus yang berbeda.

1 dari 2 halaman

DigiCal dan aCalender

2. DigiCal

Bagi kamu yang bosan dengan Google Calender, aplikasi kalender lain yang patut kamu coba adalah DigiCal.

Pada dasarnya, DigiCal merupakan Google Calender dengan lebih banyak fitur. Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengetahui informasi kapan fase bulan terjadi hingga informasi cuaca untuk beberapa minggu ke depan.

Walau begitu, DigiCal nyatanya memiliki beberapa kelemahan ketimbang aplikasi Google Calender. Salah satunya adalah sulit untuk memasukkan jadwal baru ke dalam aplikasi, seperti yang dikutip dari laman The Verge, Senin (5/12/2016).

Tak hanya itu, beberapa fitur terbaik di aplikasi ini baru bisa digunakan setelah kamu membayar.

3. Cal Calender

Saat diluncurkan pertama kali, Cal Calender tampil cukup unik dan berbeda baik dari segi desain dan mudah digunakan ketimbang aplikasi kalender lainnya.

Berbeda dengan beberapa aplikasi yang ada di dalam daftar ini, pengguna tak perlu membayar untuk menikmati fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini.

Fitur tersebut adalah sinkronisasi dengan Google Calender dan Exchange, widget, dan kemampuan untuk mengundang teman, keluarga, atau rekan kerja untuk sebuah event menarik.

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Hal yang Patut Kamu Ketahui Soal Android Oreo